Home / iniFLASH / Pemkot Khawatirkan Harga Cabe Bisa Tembus Rp 100 Ribu
KPPU Balikpapan saat mleakukan sidak ke pasar tradisional

Pemkot Khawatirkan Harga Cabe Bisa Tembus Rp 100 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – setelah bawang putih yang sempat menembus harga Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu per kg di sejumlah pasar tradisional karena stok habis, kini harga cabe pun dikhawatirkan juga akan melonjak.

“Ini lombok (cabe) lagi, sebentar lagi bisa Rp 100 ribu per kg,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Pada saat Ramadhan memang, harga di pasar tradisional sulit diprediksi karena rata-rata meningkat. Meskipun telah dilakukan sidak maupun operasi pasar. Terkadang pedagang pun pintar melihat kondisi.

“Kadang penjual itu pintar kalau di Jakarta atau Sulawesi Rp 100 ribu, disini Rp 100 walau stoknya ada juga, distorsi informasi,” ujar Rizal.

Karenanya dia berharap, dengan adanya Pasar Murah Ramadhan yang digelar Bank Indonesia bersama Distributor, Bulog, Toko Modern maupun pihak swasta lainnya di seluruh kecamatan, bisa menekan harga di pasar tradisional.

“Masyarakat ini kan merindukan harga yang murah, harga yang bisa terjangkau, salah satunya kan melalui Pasar Ramadhan,” ujarnya

“Bank Indonesia kan selalu melaksanakannya bersama distributor, toko modern, Bulog dan ini sangat penting. Makin banyak Pasar Ramadhan makin bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa mengendalikan harga di pasar tradisonal,”

Comments

comments

About glen

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.