Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Pemkot Resmikan Penambahan Faskes di RS Beriman Balikpapan

Pemkot Resmikan Penambahan Faskes di RS Beriman Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota Balikpapan menambah fasilitas kesehatan di rumah sakit umum daerah Balikpapan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke 121 tahun.

RSUD Gunung Malang berganti nama menjadi Rumah Sakit Umum Beriman Balikpapan. Peresmian dilakukan wali kota Rizal Effendi bersama wakil wali kota Rahmad Mas’ud dan Ketua DPRD kota Abdulloh, Jumat siang (9/2/2018).

Fasilitas pelayanan kesehatan yang ditambah adalah fasilitas Poli klinik Telinga Hidung Tenggorokan (THT) dan fasilitas Voluntary Counseling and Testing (VCT) untuk masyarakat yang sukarela melakukan konsultasi untuk melakukan pemeriksaan atau tes HIV.

Abdulloh menyambut baik perubahan nama rumah sakit daerah sekaligus dilakukan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Namun Abdulloh mengingatkan agar managemen bersama jajaran terus meningkatkan pelayanan dan tidak cepat puas diri atas penambahan faskes ini.

“Kami berterimakasih hadirnya RSUD ini yang artinya menambah pelayanan kesehatan kota Balikpapan.Pengelola rumah sakit tidak harus berpuas diri dan tingkatkan pelayanan rumah sakit hingga masyarakat pusat dengan pelayanan yang dimiliki,” katanya.

Abdulloh mengapreasi pelayanan dan kebersihan rumah sakit. Dia meminta agar pasien siapapun harus dilayani dengan baik.

Sementara itu, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi memotivasi agar seluruh tenaga kesehatan mampu memberikan pelayanan terbaik di RS Balikpapan Beriman ini. “Berinovasi terus dengan pelayanan dan fasilitas, tingkatkan pelayanan kesehatan meski sudah mendapat penghargaan,” ucapnya.

Pemberian nama rumah sakit daerah beriman ini sesuai dengan moto kota Balikpapan yaitu bersih, indah dan nyaman.
“Sekaligus harus berprestasi, inovasi dan mandiri. Dan pada pemberian nama ini kami juga ada penambahan fasilitas untuk rumah sakit tipe C,” tambah Direktur RSUD Beriman Balikpapan dr. C. I Ratih Kusuma, usai pemberian nama rumah sakit Beriman Balikpapan.

Rumah sakit tipe C yang dimiliki kota Balikpapan harus memiliki empat dasar pelayanan yaitu kandungan, rawat jalan, anak dan bedah. Sehingga di rumah sakit ini hampir seluruhnya sudah terpenuhi dan selalu akan ditambah fasilitasnya. “Penambahan poli klinik THT ini dokternya PNS baru saja pulang belajar sehingga kami resmikan ruangannya,” tuturnya.

Jumlah tenaga medis di rumah sakit daerah Beriman Balikpapan ini terdapat 420 orang termasuk tenaga dokter. Sedangkan kamar tidur sebanyak 115 unit, dengan 2 ruang infeksius.

“Kedepan kita melakukan perluasan seperti kapasitas seperti tempat tidur, dengan adanya tambahan poli klinik banyak pasien yang masuk untuk rawat inap. Tenaga medis yang ada harus memenuhi pelayanan kesehatan yang ada,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

HUT ke 54 Tahun, Abdlulloh Kesulitan Tiup Lilin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selasa pagi (16/10/2018) Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mendapatkan ucapan dari berbagai pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.