Home / iniFLASH / Peringati HANI, BNNK Fokus Pencegahan

Peringati HANI, BNNK Fokus Pencegahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan ikut merayakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018. Perayaan tersebut digelar di Hotel New Benakutai, jalan Ahmad Yani, Kamis (12/7/2018).

Pada perayaan yang dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi itu, BNNK memberikan apresiasi kepada para instansi pemerintahan maupun pihak swasta yang telah mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Beriman Balikpapan.

Selain itu, dalam kegiatan itu badan yang kini dikepalai Kompol Muhammad Daud ini melakukan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan dan Pelindo IV Balikpapan guna menguatkan upaya pemberantasan narkotika di kota ini.

“Pada hari ini kami melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan MUI Balikpapan dan Pelindo. Intinya, kami melakukan kerja sama guna mensukseskan program P4GN,” kata Kompol Muhammad Daud.

Untuk kedepannya, sambung Daud, pihaknya akan lebih fokus pada pecegahan. Namun demikian, bukan tak melakukan penindakan. “Target kedepannya melakukan pencegahan atau langkah preventif,” ujarnya.

Untuk diketahui, barang bukti (BB) hasil pengungkapan mulai dari Januari 2018 hingga Juni ini dinilai begitu besar. Di satu sisi, ini menunjukkan kinerja BNNK yang maksimal dalam mengungkap kasus peredaran. Namun di sisi lain, menunjukkan bahwa peredaran narkotika di Balikpapan masih tinggi.

“Di  2018, hingga Juni ini, BB hasil tangkapan kita yaitu sabu sebanyak 2.409 gram, ganja 1,4 gram, ekstasi 252 butir, double L sebanyak 8.634 butir,” beber Daud.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kemensos Kucurkan Rp 194 Juta untuk 97 Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mereka lanjut usia atau lansia dianggap memiliki kebijakan, kearifan dan pengalaman berharga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *