Home / iniFLASH / Peringati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu, Pemkot Gelar Belasan Kegiatan Masyarakat

Peringati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu, Pemkot Gelar Belasan Kegiatan Masyarakat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Belasan kegiatan meramaikan Peringatan Hari Kesehatanan Nasional dan Hari Ibu di kompleks Tennis Indors Balikpapan, Minggu pagi (8/12/2019).

Sekitar 1000 peserta yang didominasi kaum ibu dan remaja ini mengikuti senam masal Sajojo, kegiatan jalan sehat keluarga, fun bike, bazaar, pemeriksanaan kesehatan, lomba merangkai buah tim penggerak PKK kelurahan, sarapan bareng, dan penarikan doorprize peserta jalan sehat.

Acara di buka Wali kota Rizal Effendi bersama Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz dan Kapolres Balikpapan AKBP Turmudi, serta Direktur RSKD Eddi.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan final minisoccer antara RS Silioam dan RS Tentara di lapangan minisoccer kompleks Tenis Indors Balikpapan.  disamping itu dilakukan serah terima 8 mobil ambulance berserta lengkap isi yang bersumber dari APBD Kota Balikpapan untuk diberikan kepada sejumlah Puskesmas, dua kendaraan jenazah dan 1 unit kendaraan PSC 119.

Acara ini juga disertai dengan penyerahan bantuan kacamata untuk anak sekolah, penyerahan penghargaan teladan bidang kesehatan dan deklarasi kelurahan bebas dari prilaku buang air besar sembarang untuk  Kelurahan Mekasari, Kariangau, Tritip, dan Telaga Sari.

Peserta jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu ke 91 tahun pada 22 Desember ini diikuti  ASN di lingkungan 

Pemkot Balikpapan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, PKK, seluruh puskesmas di Balikpapan, rumah sakit,  Organisasi perempuan,  ibu-ibu dari Kodam VI Mulawarman,  Polres Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan penggabungan antara peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu 22 Desember. 

” Ini kita peringati Hari Ibu ke 91. Ada perintah bapak Mendagri agar ibu-ibu diseluruh Indonesia untuk serentak menggelar jalan sehat.  Kita gabungkan dengan Hari Kesehatan Nasional,” kata Rizal. 

Dari semua ini menurut Rizal, ibu-ibu dan suaminya serta anak untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya rajin berolahrga, memperhatikan asupan gizi, menjaga kebersihan lingkungan. Sebab dengan menciptakan keluarga dan anak sehat berarti menciptakan generasi sehat yang pada akhirnya menjadikan SDM Indonesia Unggul Indonesia maju.

” Anak-anak kita harus sehat tidak ada lagi stunting. Kalau anak sehat maka generasi Indonesia akan hebat,” tandasnya. 

Rizal menilai peringatan hari ibu dan hari kesehatan nasional ini lebih meriah karena melibatkan banyak pihak seperti rumah sakit, PKK, DKK dan seluruh stakeholder terkait.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wawali Balikpapan Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menguncapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.