Home / iniFLASH / Persiba Jalani Laga Berat di Martapura
Skuat Persiba Berlatih

Persiba Jalani Laga Berat di Martapura

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga krusial saat menghadapi tuan rumah Martapura FC dalam lanjutan liga 2 pekan ke-21 di stadion Demang Lehman, Selasa (09/10).

Laga tersebut akan berlangsung seru karena kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin. Martapura FC butuh tiga poin untuk tetap menjaga asa lolos ke babak delapan besar. Sementara Persiba butuh tiga poin untuk tetap bertahan di liga 2 musim depan.

Saat ini posisi Persiba masih rawan degradasi karena hanya selisih tiga poin dengan Persegres Gresik United yang menghuni zona degradasi. Persiba mengoleksi 23 poin, sama dengan PSBS Biak. Sedangkan Persegres mengoleksi 20 poin.

Kemenangan akan memebuat langkah Persiba di laga terakhir akan lebih ringan saat menjamu Kalteng Putra FC dikandang. Karena hanya membutuhkan satu poin memastikan tetap bertahan di liga 2.

Pelatih Persiba Hariyadi pun menyadari, anak asuhnya wajib meraih poin. Karenanya, pelatih asal Salatiga ini tak ingin Siswanto dan kawan-kawan tampil terburu-buru dalam laga tersebut.

Mantan Asisten Wanderley Junior itu telah meminta pemainnya untuk bermain sabar dan mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan. Mengingat, Martapura tentu akan tampil agresif

“Kita sudah ujicoba lapangan, kondisi pemain sudah siap. Kita akan bermain sabar untuk melihat peluang, tapi juga tetap harus fokus dan displin, juga konsentrasi,” ujar Hariyadi.

“Target kita wajib curi poin, karena ini memang laga yang penting, jadi saya sudah sampaikan semua pemain harus punya tanggungjawab yang sama, karena kita bermain tim,”

Dalam laga tersebut, Hariyadi sengaja mendatangkan dua amunisi yakni bek kanan Muhamad Rokani dan striker Pablo Cesar Warobay yang langsung diterbangkan Balikpapan untuk menambah kekuatan

“Ya kita datangkan Rokani dan Pablo, tapi kami masih akan meetingkan nanti. Apakah akan langsung tampil atau tidak. Jadi kita lihat sebelum pertandingan,” ungkapnya.

“Pablo kondisinya sudah bagus, waktu latihan bersama dia sudah berani untuk duel berebut bola. Jadi nanti tergantung motivasi dia, karena dia memang habis cedara lama.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.