Home / iniFLASH / PLN Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Bergilir di Tanjung Selor
PLN Kaltimra berusaha memenuhbi kebutuhan listrik

PLN Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Bergilir di Tanjung Selor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PLN memastikan listrik untuk wilayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan telah normal kembali, sebelum pencoblosan. Sebelumnya ada gangguan, sehingga menyebabkan pasokkan listrik terganggu pada Rabu (17.04) dinihari.

“Berkat upaya keras tim lapangan, kami telah berhasil menormalkan pasokan yang sempat hilang pasca adanya pemeliharaan pada salah satu pembangkit yang menyuplai sistem di Tanjung Selor,” ujar Djoko Dwijatno selaku General Manager PLN UIW Kaltimra melalui rilis yang diterima inibalikpapan

“Dengan telah normalnya sistem kelistrikan, kami berharap pelaksanaan pemilu di Tanjung Selor berjalan dengan lancar dan aktivitas masyarakat tidak terganggu. Sehingga kami sampaikan bahwa tidak ada lagi pemadaman bergilir,”

Menurutnya, hal itu bersamaan dengan telah sinkronnya seluruh pembangkit tambahan dengan kapasitas 3.2 MW kini sistem kelistrikan Tanjung Selor kembali berjalan dengan daya mampu 11.5 MW dengan beban puncak masyarakat umum berkisar 11.2 MW

Warga setempat bersyukur, karena mereka kini bisa menikmati listrik seperti biasa karena tak ada lagi pemadaman bergilir. Seperti yang disampaikan pengelola usaha cafe & resto cendana di Jalan Duku Tanjung Selor Kabupaten Bulungan .

“Terimakasih kepada PLN dalam 2 (dua) hari ini sudah tidak mati-mati lagi, dan berharap di kemudian hari tetap menyala terus agar bisnis saya lancar”,

Begitupun Ketua KPU Kabupaten Bulungan Lili Suryani mengapresiasi kerja keras PLN untuk memastikan pasokkan listrik untuk penyelenggaraan pemilu mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan normal tanpa ada pemadaman.

Sebelumnya, untuk menormalkan pasokan listrik Tanjung Selor pasca pemeliharaan pada PLTU SAS yang mengakibatkan hilangnya daya hingga 3 MW, PLN telah melakukan penambahan mesin pembangkit berdaya diesel dengan total 5 mesin pembangkit, dengan kapasitas total 3.2 MW.

Usaha yang dilakukan guna mempercepat recovery daya yang hilang, PLN pun mengirimkan sejumlah pembangkit dari Tanah Grogot dan Long Ikis, Kaltim untuk memberikan suplai tambahan listrik di wilayah Tanjung Selor.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami akan berupaya maksimal untuk menormalkan pasokan listrik Tanjung Selor sebelum pelaksanaan Pemilu, dan Alhamdulilah target tersebut telah terlaksana. Kami harap masyarakat kembali merasa nyaman dengan kembali tercukupinya kebutuhan listrik sehari-hari”, ujar Djoko.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Buka Puasa Bersama, Ini Himbauan Yang Disampaikan Terkait Situasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Seperti Ramadan tahun lalu,  kebiasaan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.