Home / iniFLASH / Polda Kaltim Terjunkan Polwan untuk Pengamanan
Polwan Polda Kaltim saat melakukan pengamanan di pasar ramadhan

Polda Kaltim Terjunkan Polwan untuk Pengamanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menerjunkan Polwan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kota Balikpapan. Pengamanan itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mengantisipasi tindak kejahatan.

Pengamanan dilakukan di pasar ramadhan, pusat perbelanjaan maupun bank. Selain berugas pengamanan, mereka juga menghimbau masyarakat agar tidak membawa barang-barang berharga seperti perhiasan saat keluar rumah.

“Jadi tujuannya untuk melakukan pengawasan dan himbauan agar lebih humanis,” ujar Kanit SIE Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Kaltim, Iptu Koesti Winarsih.

“Pengaman ini kami bagi tiga regu, satu regu terdiri dari tiga regu dan masing-masing regu terdiri tuju polwan,”

“Pengaman ini nantinya tidak hanya sampai di pasar ramadan ini saja tetapi juga di bank, mall karena kan rata- rata bulan puasa aktifitas masyarakat meningkat disitu,”

Dia menuturkan, di bulan Ramadhan, Polda Kaltim memang sengaja lebih humanis dalam melakukan pengamanan sehingga menurunkan Polwan. Apalagi rata-rata memang para penjual di pasar ramadhan khususnya adalah kaum perempuan.

“Biar lebih humanis aja, penjual pasar ramadan kan kebanyakan perempuan jadi kami lakukan ini lebih mengena,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.