Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Polsek Balikpapan Tengah Harus Direncanakan
Sandi Ardian

Polsek Balikpapan Tengah Harus Direncanakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menilai harusnya disetiap wilayah ada Polsek. Karena saat ini dari enam kecamatan di Kota Balikpapan, hanya Kecamatan Balikpapan Tengah yang tak ada Kantor Polsek.

“Memang sih kalau bicara ideal setiap wilayah itu harusnya ada,” ujar Anggota DPRD Kota Balikpapan Fraksi PKS Sandi Ardian.

“Karena untuk mempermudah, untuk memperkuat koordinasi dan seterusnya. Cuma kan karna kondisi dan keadaan belum memungkinkan,”

Kata dia, harus direncanakan dan harus ada target realisasinya untuk mendirikan Polsek Balikpapan Tengah. Meskipun saat ini masih bisa di back up Polsek Utara maupun Polres yang memang lokasinya dekat dengan Balikpapan Tengah.

“Tetapi harus direncanakan. Maka harus dibuat target, tapi harapan saya meski belum ada yang terdekat itu Balikpapan Tengah dan Balikpapan Utara itu,” ujarnya

“Memang karena Balikpapan Tengah posisisnya yang strategis dia dekat dengan Polsek Utara dan Polres jadi memang mudah-mudahan itu bisa memback up untuk sementara ini karena kondisinya yang relative lebih dekat,:”

“Memang sih seperti yang saya sampaikan idelanya memang harus harus ada disetiap wilayah. Tapi mudahan-mudahan bisa di support dari Polsek Utara dan Polres. Karena kondisinya dekat,”

Namun kembali lagi dia menegaskan, tetap harus direnacakanan pembentukan dan pembangunan Kantor Polsek Balikpapan Tengah. Karena memang menjadi sebuah kebutuhan ketika jumlah penduduk terus bertambah.

“Makanya harus direncanakan, harus ada target, kan pertumbuhan penduduk terus. Harus direncanakan, harus ditarget,” ujarnya.

“Misalnya nih pertambahan penduduk di Balikpapan Tengah sekian analisa keamanannya bagaimana itu, tingkat kompleksitasnya seperti apa,  harus dikaji sehingga muncullah perencanaan itu.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.