Home / iniFLASH / PON Kaltim vs Surabaya United, Andalkan Pemain Amatir
Pelatih PON Kaltim Eddy Simon Badawi. (foto :Andi)

PON Kaltim vs Surabaya United, Andalkan Pemain Amatir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim PON Kaltim rupanya tak ingin hanya sekadar menjadi pengembira dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim. Pelatih PON Kaltim Eddy Simon Badawi memasang target tinggi saat menjamu Surabaya United, Senin (29/02) di stadion Parikesit Balikpapan.

Mantan Pelatih Persiba Balikpapan itu bahkan berani memasang target tiga poin, meski hanya mengandalkan pemain-pemain amatir dan tim yang dihadapi bertabur bintang tim nasional, plus tiga pemain asing.

“Dari awal pemain-pemain kita hanya pemain amatir yang belum berpengalaman di kompetisi nasional. Tapi bukan berarti kita akan mudah dikalahkan. Sebagai pelatih tentu target kita menang, meski mereka rata-rata pemain bintang,” ujar Eddy Simon.

“Kami sadar kami tidak diunggulkan, dan memang kita tidak ditargetkan dalam Piala Gubernur Kaltim, Hanya menjadi ajang untuk mempersiapklan tim sebelum kita tampil di PON. Tapi saya ingin, kita bisa meraih hasil maksimal,”

Pelatih kelahiran Sanga-sanga Kutai Kertanegera itu mengungkapkan, persiapan yang telah dilakukan dirasa cukup, karena sejak Juli 2015 lalu. Selain itu telah melakukan berbagai ujicoba dengan tim amatir, tim Divisi Utama maupun Indonesia Super League (ISL).

“Dari 32 kali kita ujicoba, kita menang 20 kali, 5 kali seri 7 kali kalh. Kita pernah kalahkan tim ISL Persela Lamongan 2-1 juga tim Divisi Utama. Makanya saya ingin lolos Grup C. Anak-anak sudah siap 100 persen, Kita punya modal semangat,” ujarnya.

Sementara Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengungkapkan, telah menyiapkan 19 pemain Tim asal Kota Surabaya itu memasang target meraih tiga poin dikandang lawan.

“Kita siap untuk pertandingan besok (senin), dengan19 pemain  ini semuanya siap diturunkan. Sama lima pemain yang baru datang tadi (Minggu) semuanya dalam kondisi siap. Jadi semua pemain 19 ini siap untuk bertanding besok,” kata ucapnya.

“Target kita lolos pertandingan, dan semua tim pasti ingin kemenangan. Otomatis kita juga ingin memenangkan pertandingan. Kita optimis (menang). Meskipun sebenarnya, Piala Gubernur Kaltim kita jadikan turnamen pramusim,  sebelum kita ke ISC,”

Mantan Pelatih PS Sumbawa Barat itu mengatakan, menghadapi Tim PON Kaltim tidak mudah, karena tentu akan didukung supporter Persiba.

“Mereka kan juga tuan rumah, sama seperti Persiba Balikpapan. Tentu mereka juga punya hasrat untuk meraih kemenangan, itu yang kita waspadai dan di Grup C ini semua tim punya kans yang sama untuk lolos,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sangat mengenal Eddy Simon Badawi pelatih Tim PON Kaltim. Bahkan pelatih Surabaya, 23 Juli 1967 itu cukup dekat dengan mantan arsitek Persiba Balikpapan tersebut.

“Eddy Simon kakak  saya, saya banyak belajar sama dia. Kita khursus sama-sama baik lisensi B maupun lisensi A AFC. Saya banyak dapat bimbingan dari Eddy Simon,” ucapnya

“Jadi coach Eddy Simon seperti kaka saya. Saya sangat respek, saya sangat menghormati coach Eddy Simon, saya banyak belajar dari Coach Eddy Simon, tapi biasanya kakak mengalah sama adik,” kelakarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.