Home / iniFLASH / Ribuan Warga Balikpapan Saksikan Pawai Budaya HUT Kota ke-122 Tahun

Ribuan Warga Balikpapan Saksikan Pawai Budaya HUT Kota ke-122 Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski sempat diguyur hujan, warga Balikpapan dan peserta pawai budaya dalam rangka HUT Kota Balikpapan 122 tahun tetap antusias menyaksikan kegiatan pawai Budaya yang dimulai sejak pukul 14.15 wita, Minggu (24/2).

Pawai Budaya diikuti ratusan paguyuban dan kelompok masyarakat Balikpapan dengan memulai start dari lapangan Merdeka dan selesai di depan kantor Pemkot Balikpapan. 

Peserta pawai budaya berjalan kaki dengan menggunakan pakaian khas dari masing-masing budaya daerah. Didepan tenda kehormatan yang berisi Wali Kota, Wakil Wali Kota,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,  Kepala OPD, banyak  peserta yang menampilkan tarian masing-masing daerah atau memberikan atraksi selama kurang lebih 3 menit. 

Pawai Budaya ini juga disaksikan ribuan warga yang menyemut di depan kantor pemerintahan kota atau di area tenda kehormatan dan depan jalan yang dilintasi peserta pawai.

Seorang peserta dari kelompok kerja Kepala Sekolah SD Balikpapan Tengah Noor Masyitah mengatakan pihaknya memilih tema budaya Tanah Toraja karena Budaya Tator salah satu budaya Indonesia yang terkenal didunia luar.

” Sepatutnya kita ikut ramaikan dalam pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Balikpapan ke 122 tahun, ” kata Kepala Sekolah SD 009 Karang Bugis.

Kegiatan pawai budaya dari kelompok kerja Kepala Sekolah SD Balikpapan Tengah diikuti oleh 50 orang.

” Kami ikut partisipasi ini sebagaimana arahan dari dinas pendidikan Kota Balikpapan, ” tambahnya.

Aktivitas lalu lintas selama kegiatan ini berlangsung,  jalan Jenderal Sudirman dari lapangan Merdeka menuju kantor pemerintahan kota sementara ditutup.  Sedangkan lalu lintas ke arah lapangan Merdeka bisa dilintasi namun terjadi kemacetan di tempat konsentrasi kegiatan pawai Budaya. 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Hari Ini Wali Kota Lepas 564 CHJ Asal Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan sesuai jadwal dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  akan melepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.