Home / iniFLASH / Sepi Pengunjung, Kampung Warna Warni Kini Jadi Lokasi Pemotretan
Kampung warna warni Balikpapan (youtube)

Sepi Pengunjung, Kampung Warna Warni Kini Jadi Lokasi Pemotretan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jumlah pengunjung Kampung Warna Warni yang merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Balikpapan Timur menurun. Hal itu diakui Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Balikpapan Oemy Facesly.   

Berbagai upaya pun dilakukan, diantaranya dengan membuatn gazebo, tulisan Manggar Baru yang menyala saat malam hari, dan patung atau miniatur ikan. Langkah itu rupanya berdampak positif karena kini animo masyarakat meningkat. Sebelumnya bosan dengan lukisan tiga dimensi yang ada.

“Di kampung warna warni Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Disperkim juga ada perubahan signifikan. Sekarang menjadi lokasi pre wedding  di sana. Meski kelihatannya sepi, tapi kalau weekend ramai,” ujar Oemy

Sebelumnya, Omey mengungkapkan, pihaknya menargetkan tahun ini jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 51 ribu wisatawan mancanegara dan 2,9 juta Wisatawan Nusantara.

Menurutnya, target tersebut mengalami kenaikan dari realisasi tahun sebelumnya, yakni mencapai 47 ribu wisatawan mancanegara  dan 2,8 juta wisatawan nusantara.

Sementara secara ekonomi pariwisata Balikpapan pencapaiannya pada tahun 2018 sebesar Rp143 miliar dari sektor restoran, retribusi dan hotel. Sedangkan target tahun ini sebesar Rp147 miliar.

“Target tahun ini tentu saja naik dari tahun sebelumnya. Dengan terus sosialisasi dan promosi, khususnya wisatawan mancanegara targetnya tahun ini 51 ribu, dan wisnus 2,9 juta,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasiter Kodim 0902/TRD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

P BERAU, inibalikpapan.com — SMA Negeri 4 Berau, dipilih sebagai tempat dilaksanakan nya penyuluhan Bahaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.