Home / iniFLASH / Sikat Persigo Semeru FC 2-0, Persiba Menjauh Dari Zona Degradasi
Persiba Balikpapan saat mengalahkan tuan rumah Persigo Semeru FC Lumajang 2-0 dalam lanjutan liga 2

Sikat Persigo Semeru FC 2-0, Persiba Menjauh Dari Zona Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah sempat kalah dari tuan rumah Blitar United 0-2, Persiba Balikpapan bangkit dan mengalahkan tua rumah Persigo Semeru FC Lumajang 2-0 di stadion Semeru, Minggu (09/09).

Kemenangan itu sekaligus membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut menjauh dari zona degradasi. Beruang Madu kini berada diperingkat 8 klasemen sementara dengan poin 17 menggeser PSBS Biak.

Pelatih Persiba Hariyadi terlihat sumringah dengan torehan tiga poin anak asuhnya. Pasalnya, kemenangan tersebut, diraih dengan tidak mudah. Karena tuan rumah justru tampil lebih mendominasi.

Pelatih asal Salatiga itu menuturkan, sebelum pertandingan sudah menginstruksikan para pemainnya agar bisa membawa pulag poin dan kuncinya mau bekerja keras selama 90 menit pertandingan.

“Memang sejak awal saya katakan kita datang jauh-jauh ke Lumajang harus dapat poin, semua harus kerja keras. Tidak ada pemain yang tiak kerja keras karena yang tidak mau kerja keras saya parkir,” ujarnya.

“Dan alhamdulilah kita bisa buktikkan, semua pemain bekerja keras dan kita berhasil meraih kemenangan, walau bemain dikandag lawan. Semua pemain mau bekerja keras dilapangan,”

Dia bersyukur, meski dalam laga tersebut, para pemainnya terus ditekan tuan rumah, namun justru bisa unggul lebih dulu. Setelah mampu memaksimalkan satu-satunya peluang dibabak pertama.

“Sebenarnya enak ditonton pertandingannya, tim tuan rumah bermain juga cukup bagus, mereka ada banyak peluang yang harusnya jadi gol, tapi tidak jadi gol tapi itulah sepakbola,’ ujarnya.

“Sedangkan kami hanya sekali peluang bisa kita manfaatkan. Saya katakan kepada pemain saya ada peluang lagsung manfaatkan, karena peluang tidak akan dataang kedua kali.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sekolah Dasar dan PAUD Boleh Pakai Bos untuk Pengenalan Cagar Budaya Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak awal 2018 aktif mengedukasi pentingnya pemeliharaan cagar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *