Home / iniFLASH / Stadion Benuo Taka Segera Diverifikasi untuk Kandang Persiba
Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Stadion Benuo Taka Segera Diverifikasi untuk Kandang Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melayangkan surat resmi kepada Manajemen Persiba Balikpapan untuk mempersilahkan Beruang Madu menggunakan stadion Benuo Taka sebagai kandang sementara pada musim 2017.

“Kita sudah terima suratnya sekitar minggu lalu, terkait keinginan Pemerintah Kabupaten PPU yang memfasilitasi Persiba agar menggunakan stadion Benuo Taka.” Sekretaris Umum Persiba BalikpapanIrvan Taufik.

Bahkan dalam waktu dekat kata Irvan, Manajemen Persiba akan menggelar rapat untuk merespon surat dari Pemerintah Kabupaten PPU tersebut. Termasuk menyurat ke regulator kompetisi untuk segera melakukan verifikasi stadion.

“Jadi nanti kita akan menyurat ke PT Liga Indonesia (operator kompetisi) untuk melakukan verifkasi. Kami bersama tim verifikasi akan ke Penajam. Paling lambat pertengahan November sudah clear (telah dilakukan verifikasi),” ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan verifikasi, tinggal kesanggupan Pemerintah Kabupaten PPU untuk membenahi maupun melengkapi insfratruktur maupun sarana dan prasarana pendukung. Sehingga memenuhi standar.

“Nanti hasil dari verifikasi itu kita lihat apa yang menjadi kekurangan. Karena kan juga sarana dan prasarana juga seperti akses jalan masuk stadion, hotel. Jadi kita tinggal lihat kesanggupan Pemerintah Kabupaten PPU,” ujarnya.

Irvan pun berharap, nantinya stadion Benuo Taka lolos verifikasi sehingga bisa menjadi kandang sementara tim kebanggaan masyarakat Balikpapan tersebut. Sehingga Persiba tidak harus bermarkas jauh-jauh di Pulau Jawa.

“Mudah-mudahan lolos verifikasi, harapannya begitu. Karena memang cukup ideal menjadi kandang Persiba. Jaraknya kan lebih dekat, masyarakat Balikpapan bisa mendukung tim kesayangnya. Jadi tinggal kita lihat nanti,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli mengatakan, Pemerintah Kota dan Manajemen Persiba memang lebih memilih Stadion Benuo Taka. Selain dekat dengan kota Balikpapan, pengeluaran untuk perpindahan homebase tersebut juga tidak terlalu besar.

“Nah mengenai homebase itu kan kita berharap tidak usah jauh-jauh lah jadi tidak terlalu biaya besar. Nah Persiba kan untuk prioritas pertama itu di stadion di PPU. Sementara usulan dia seperti itu, tapi kan dicek dulu kelayakannya baik dari sisi rumputnya maupun lain-lainnya. Kalau bupatinya sendiri sangat mendukung, bahkan sudah bersurat kalau bisa Persiba homebasenya di PPU saja,” ujarnyya.

Dia melanjutkan Pertamina telah sepakat untuk membantu pembiayaan perpindahan homebase Persiba. Namun untuk besaran bantuan tersebut masih belum ada.

“Pada saat saya rapat dengan Pertamina, dia mau membantu perpindahan homebase Persiba Balikpapan. Tapi permasalahannya dia tidak mau menyebutkan berapa besarannya. Ya pasti tergantung besaran kemampuan keuangan dari Pertamina juga,” ujarnya.

“Ingin membantu iya, tapi berapa besarannya belum pernah dibicarakan. Ada komitmen tapi saya agak khawatir, komitmennya itu kan mungkin ya nggak sebesar yang diharapkan Persiba. Intinya Pertamina akan membantu, mengenai bagaimana bantuannya itu akan dibicarakan khusus,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.