Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Tahap Pertama Bonus Atlet Porprov Balikpapan Cair Saat HUT Kota

Tahap Pertama Bonus Atlet Porprov Balikpapan Cair Saat HUT Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Komisi IV DPRD Balikpapan meminta Pemerintah Kota Balikpapan segera mencairkan bonus atlet Balikpapan yang mengikuti Porprov 2018.  Pada even itu, Balikpapan menempati urutan ketiga dengan perolehan medali 129 emas, 143 perak, 213 perunggu, dan total 485 medali.

Minimal pencairan dilakukan secara bertahap yakni Februari saat HUT Kota dan tahap kedua pada pengesahan APBD perubahan 2019 September mendatang.

Ketua Komisi IV Mieke Henny mengatakan mekanisme pencairan bonus atlet ini masih dibahas teknis disporapar bersama pemkot.

“Kita dapat bocoran rumusan yang dipakai untuk bonus rumusan Asian Games. Kami masih meminta dasar regulasi supaya tidak salah pada saat pembagian,” tandas Mieke (24/1/2019).

Dalam alokasi APBD murni 2019 ini pemkot menyiapkan Rp5 miliar bonus atlet Balikpapan yang ikut dalam Porprov 2018. “Jumlah itu belum cukup apabila bonus mendali emas Rp20juta, perak Rp10 juta, perunggu Rp5 juta. Beda lagi dengan pelatih dan beregu dan ini masih dalam penggodokan dan kami minta waktu,” bebernya.

Rencananya pada Senin (28/1)akan dibahas dalam RDP Komisi IV menyangkut dasar rumusan, alokasi dana dan teknis pembagian.

“Kita akan ketemu dihari Senin. Rencana dua tahap di murni tahap pertama dan kedua di perubahan. Tapi tetap cabor diberikan semua tidak ada perbedaan,” jelasnya.

Politisi Demokrat ini belum dapat memastikan besaran alokasi bonus yang akan ditambah di APBD Perubahan 2019. “Belum dulu kita lihat rumusan yang mana yang kita sepakati dipakai,”ujarnya.

Yang jelas menurutnya pencairan tahap pertama pada Februari saat HUT Kota. “Harus Februari. Itu kita minta ya Februari. Paling lama ya Februari kita rencanakan saat HUT Kota,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Tahun Ajaran Baru, Bazma RU V Pertamina Balikpapan Bantu 300 Paket Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Sekitar 300 anak-anak mendapat bantuan paket perlengkapan sekolah dari Pertamina  Refinery Unit V Balikpapan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.