Home / iniFLASH / Tahun Depan Rute Pawai Budaya Diperpanjang
Festival Pawai Budaya Nusantara Balikpapan

Tahun Depan Rute Pawai Budaya Diperpanjang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kemungkinan akan memperpanjang rute Festival Pawai Budaya Nusantara yang kembali akan digelar tahun depan.

Pasalnya, rutenya tahun ini dianggap masih terlalu pendek. Karena hanya dari Lapangan Merdeka hingga Kantor Wali Kota. Sehingga tidak semua warga yang menyaksikkan.

Padahal warga terlihat sangat antusias menyaksikan. Meskipun Kota Balikpapan sempat digurur hujan, namun warga tak beranjak. Tetap menunggu Pawai Budaya yang diikuti puluhan peserta itu.

Namun sayangnya, jarak yang dilewati sangat pendek, Karena ada sebagiian warga yang sebenarnya sudah berjejal menunggu di sejumlah titik salah satunya di Taman Bekapai.

“Nanti tahun depan kita atur lagi mudah-mudahan rutenya bisa kita perpanjang lagi, supaya masyarakat bisa menonton agak jauh,” ujar Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin.

“Kita harapkan mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, ini kan tahun kedua, berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan, Karena kan penonton membludak, sekarang kita batasi dengan pagar,”

Dia mengungkapkan, tahun ini peserta yang tampil dalam Pawai Budaya tersebut, lebih sedikit disbanding tahun lalu. Karena tahun ini hanya 65 peserta. Sedangkan tahun lalu 106 peserta.

“Tahun lalu 106 peserta karena tahun  lalu organisasi perangkat daerah (OPD) ikut, Tahun ini tidak ikut kan, Tahun ini khusus Paguyupan, sanggar tari dan komunitas seni,” ujarnya.

“Total semuanya 65 peserta, jadi dari MKKS, K3S dan PAUD itu ada 9, kmudian tambah Pramuka ada 10, kemudian pagiyuban ada 43, kemudian sisanya sanggar tari dan kelompok masyarakat.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.