Home / IniEKONOMI / Target Investasi Balikpapan Rp 5 Triliun, Baru Terealisasi Rp1,6 Triliun
Kota Balikpapan. (foto:dok)

Target Investasi Balikpapan Rp 5 Triliun, Baru Terealisasi Rp1,6 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan nilai investasi tahun ini mencapai Rp 5 triliun. Namun hingga Juli baru terealisasi Rp 1,6 triliun.

Kepala Badan Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Balikpapan Alvin Junaidi mengatakan, kondisi tersebut akibat anjloknya ekonomi nasional.

“Ini memang karena pengaruh kondisi ekonomi global tapi nanti kita akan melakukan rapat evaluasi bersama pemerintah provinsi,” kata Alvin.

Menurutnya, kondisi tersebut juga dialami daerah lainnya di Indonesia. Kendati begitu lanjutnya, Pemerintah Kota Balikpapan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan investasi.

Terobosan yang dilakukan untuk mengenjot investasi di Kota Balikpapan diantarannya dengan meluncurkan program pengurusan perizinan secara online.

“Jadi kalau mereka yang sibuk untuk mengurus ijin bisa lewat oinline lebih mudah. Bahkan untuk perpanjangan SIUP TDP sudah jalan hanya satu jam,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selama ini investasi yang paling menjanjikan ada dibidang property disusul perdagangan, jasa dan investasi lainnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.