Home / iniFLASH / Tatap Putaran Kedua, Persiba Tak Berani Sesumbar
Satia Bagdja

Tatap Putaran Kedua, Persiba Tak Berani Sesumbar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menatap putaran kedua, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja tak berani sesumbar. Meski begitu dia tetap berharap, anak asuhnya masih memiliki peluang untuk lolos ke liga 1 musim depan.

“Ini memang sulit bagi kita, tapi kita tetap harus berusaha, kemungkinan selalu ada, yang paling penting usaha saja dulu,” ujar Satia Bagdja.

Dalam 10 laga yang telah dilakoni, Beruang Madu hanya meraih dua kali kemenangan dikandang, tiga kali imbang dan lima kali kalah dikandang lawan. Hasil itu membuat Bryan Cesar Ramamdahn hanya mengoleksi 9 poin.

Gawang Persiba bahkan kebeobolan hingga 10 gol dan hanya mampu mencetak gol 9 gol. Artinya mengalami defisit satu gol. Lini belakang dan lini depan yang paling mendapat sorotan sehingga menjadi bahan evaluasi.

“Yang pasti kita akan berusaha, tetap semua tergantung Allah, tentu kita berharap masih punya harapan untuk lolos, walau ini sangat berat,” ujarnya.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu pun hanya akan fokus setiap pertandingan dan tak memasang target harus meraih poin sekian hingga akhir musim. Karena dia, ingin permainan Persiba terus membaik dan meraih hasil positif.

“Saya berpikirnya satu-satu (setiap pertandingan) untuk hasil postif, kalau kita berpikirnya semua pertandingan wah panjang sekali,” ujarnya.

Apalagi kata, mantan Asisten Rahmad Darmawan itu baru menangani tim dalam empat laga terakhir. Menggantikan Salahuddin yang didepak karena dianggap gagal, setelah Persiba menuai dua kali kekalahan dikandang.

 “Saya kan baru menangani tim di empat pertandingan, saya hanya dapat informasi mengenai pemain cuma dari Asisten Pelatih,” ujarnya.

“Jadi dipertandingan pertama (lawan PSBS Biak) itu bagi saya, kayak ujicoba. Saya gak pernah dapat ujicoba , ujicobanya pertandingan resmi,”

Dalam empat laga bersama Satia Bagdja, Persiba justru belum mengakhiri tren negatif. Karena belum sekalipun meraih kemenangan. Stevanus Bungaran dkk, hanya meraih dua kali hasil imbang dan dua kali mengalami kekalan.

Karenanya Manajemen Persiba kemudian melakukan perombakkan pemain. Sejumlah pemain baru didatangkan. Namun bukan berarti kehadiran pemain baru yang rata-rata berasal dari liga 2 akan mampu mengangkat peforma tim.

Mengingat Persiba minimal membutuhkan 27 poin untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Atau setidaknya meraih 4 kemenangan dikandang lawan dan menyapu bersih seluruh pertandingan. Sementara laga tandang, Persiba akan menghadapi Persik Kediri, PSIM jogyakarta dan Persis Solo yang menempati tiga besar klasemen sementara. Mampukah Persiba, kita tunggu saja.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

4 Sekolah di Samarinda Terapkan Diseminasi Program PINTAR

SAMARINDA, INIBalikpapan.com — Berkat  motivasi dari dosen-dosen Universitas Mulawarman, empat sekolah dasar Katholik di Samarinda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.