Home / iniFLASH / Thailand dan Korsel Sama-sama Berambisi ke Final
Pelatih Tim Pelajar Thailand

Thailand dan Korsel Sama-sama Berambisi ke Final

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tim Pelajar Thailand dan Korea Selatan sama-sama bertekad lolos ke final turnamen Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia 2019 yang digelar  di Balikpapan.

Thailand dan Korea Selatan akan sama-sama memperebutkan satu tiket ke final. Namun keduanya harus bertarung  untuk memperebutkan satu tiket ke final di laga semifinal di stadion Batakan pada Jumat (21/11) malam.

Pelatih Tim Pelajar Thailand Ittiphol Pimvong mengatakan, ingin mempertahankan gelar yang direbut tahun lalu di India saat mengalahkan Indonesia di final. Meskipun diakuinya, tidaklah mudah karena lewati Korea Selatan dulu.

 “Kami harus melewati Korea Selatan dan kami siap untuk pertanduangan semifinal. Karena kami ingin kembali menjadi juara. Seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Kami sudah bekerja keras untuk bisa ke semifinal dan kami ini ke final lagi. Tentu dengan permainan yang sama namun lebih baik lagi,”

Ittiphol mengungkapkan, telah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi permainan Negeri Ginseng itu,  Thailand lolos ke semifinal  setelah dibabak penyisihan Grup A menyapu bersih tiga kemenangan dan menjadi juara grup.

“Kami sudah bekerja keras untuk bisa ke semifinal dan kami ini ke final lagi. Tentu dengan permainan yang sama namun lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih Tim Pelajar Korea Selatan An Sun Jin menuturkan, kini anak asuhnya dalam tren yang positif. Setelah kalah dari Indonesia, kemudian bangkit dan membungkam Sri Lanka dengan skor telak 4-0 hingga lolos ke semifinal.

“Kami sempat kesulitan, tapi kami bangkit dan lolos ke semifinal dan siapapun lawan kami, kami siap,” ujarnya.

“Kami ingin sampai final sdan bertemu kembali Indonesia dan menjadi juara. Tidak masalah dengan supporter, kami ingin juara,”

Namun An Sun mengingatkan para pemainnya agar tidak lengah saat menghadapi Thailand. Karena tim negara Gajah Putih itu, memiliki produktifitas gol yang bagus. Di babak penyisihan Grup A, Thailand bahkan telah mencetak 13 gol.

“Kami akan melakukan pressure yang ketat tidak memberi kesempatan lawan dan tidak melakukan kesalahan. Karena mereka sangat berbahaya, pemain harus disiplin. Tidak boleh lengah,” ujarnya.

Thailand lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A dengan 9 poin. Sedangkan Korea Selatan lolos ke semifinal setelah menjadi runner up Grup B dengan 6 poin.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.