Home / iniFLASH / Wali Kota Minta Timnas Berlatih di Stadion Batakan
Laga Indonesia vs Malaysia di stadion Batakan Balikpapan

Wali Kota Minta Timnas Berlatih di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta agar PSSI juga mempertimbangkan agar latihan maupun laga tim nasional di stadion Batakan, tidak hanya di Jakarta, Banten maupun Pulau Jawa.

Hal itu disampaikan Rizal, karena Balikpapan memiliki stadion megah dengan arsitektur modern. Bahkan kapasitas stadion mencapai 46 ribu. Apalagi Balikpapan menjadi daerah penyangga maupun bagian dari Ibu Kota Negara (IKN)    

“Timnas sekali-sekali berlatih di Balikpapan. Kan ada juga pelatih timnas (Bima Sakti) berasal dari Balikpapan,” ujarnya.

“Bisa juga untuk pertandingan-pertandingan internasional. Tidak sentris Jawa saja, Sumatera saja. Kalimantan juga punya stadion bagus,,”

Menurutnya, untuk fasilitas transportasi maupun akomodasi tidak usah khawatir. Karena lokasi stadion Batakan dekat dengan bandara Internasional Sepinggan. Begitupun untuk akomodasi banyak penginapan hingga hotel bintang lima.  

“Dan enak lagi stadionnya dekat dengan bandara, fasilitas lainnya juga cukup, perhotelan juga memadai. Timnas harus juga berlatiah disini,” ujarnya.

Dia juga memastikan antuasias penonton juga pasti sangat tinggi, jika timnas berlatih maupun berlaga di stadion Batakan. Terbukti ketika Balikpapan jadi tuan rumah Asian School Football Champioship (ASFC) U-19 atau Piala Pelajar Asia.

“Balikpapan sukses menjadi tuan rumah Pial pelajar Asia ketika dipercaya Kemenpora. Antusias penonton sangat tinggi,” ujarnya.

Ketika laga semifinal Tim Pelajar Indonesia menghadapi Malaysia di stadion Batakan pekan kemarin, jumlah penonton bahkan mencapai 45 ribu lebih. Bahkan stadion Batakan sempat menjadi trending topic nomor 1 di twitter.

 “Jadi memang stadion Batakan sangat layak untuk pertandingan-pertandingan internasional. Stadion ini sangat bagus,” ujarnya.

Dia juga berharap, stadion Bataka juga dipertimbangkan menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20. Rizal bahkan sudah bertemu langsung dengan Menpora di Jakarta. Termasuk akan menyerahkan surat.

“Sebenarnya kami sudah mau ajukan surat waktu ngomong ke Kementerian Olahraga waktu ketemu beliau pemberian penghargaan kota layak pemuda,” ujarnya.

“Saya sudah ngomong bahwa Balikpapan bisa dijadikan alternative untuk tuan rumah Piala Dunia 2020,”

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.