Home / iniFLASH / Wali Kota : Pak Gede Minta Ijin Persiapan Persiba di Bali
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Wali Kota : Pak Gede Minta Ijin Persiapan Persiba di Bali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memastikan, Gede Widiade sudah mendatangani dokumen-dokumen peralihan pengelolaan Persiba Balikpapan dari manajemen sebelumnya yang dipimpin Syahril HM taher.

“Ya pak Gede siap untuk membantu Persiba, kita sudah tandatangani perjanjiannya bersama Pak Syahril. Memang dia minta agar dilakukan serapi mungkin dokumen-dokumen hukumnya, supaya tidak ada persoalan lagi dikemudian hari menghambat Persiba,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu kata Rizal, pengusaha berdarah Brasil itu juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat pecinta sepakbola. Khususnya menyangkut fasilitas maupun infrastruktur yang bisa digunakan Persiba.

“Dia minta beberapa hal karena ini Persiba tidak bisa dibawa keluar artinya dia minta dukungan penuh dari Pemerintah Kota, dari masyarakat pencinta sepakbola Persiba, juga pengusaha. Karena dukungan itu sangat penting untuk membantu Persiba,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi kebutuhan utama yakni mess untuk skuat Persiba maupun lapangan untuk latihan. Pemerintah Kota Balikpapan pun akan menyiapkan Tenis center agar bisa menjadi tempat akomodasi bagi skuat Persiba  

“Kemudian dia juga minta dukungan kita menyiapkan (akomodasi), di Tenis C enter itu kan disana ada mess, kita lagi mau benahi, supaya bisa dimanfaatkan Persiba untuk menghemat biaya,” ujarnya.

Menyangkut lapangan untuk latihan, kemungkinan sementara akan menggunakan lapangan Poi Kebun Sayur. Atau juga meminjam lapangan milik Lanud maupun lapangan Sudirman milik Kodam V I mulawarman.

“Apakah juga akan menggunakan lapangan Poni untuk latihan, ya akan dilakukan pembenahan-pembenahan. Ya beberapa langkah dilakukan supaya Persiba bisa bangkit dan efisien. Lapangan Batakan terbatas, kita menjajakli lapangan Lanud atau milik Kodam,” ujarnya.

Sementara untuk mengejar persiapan Persiba, karena kompetisi liga 2 tinggal satu bulan kedepan, untuk sementara skuat Persiba akan diboyong ke Bali untuk TC. Karena disana Gede memiliki hotel maupun fasilitas lain pendukungan.

“Dia minta ijin agar mungkin latihan-latihan (TC sementara) Persiba sebagian besar di Bali karena disana dia punya hotel, punya beberapa fasilitas,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Manajemen Kantongi Kandidat Pelatih Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan telah mengantongi pengganti Salahuddin yang dipecat pasca kekalahan atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.