Home / iniFLASH / Wali Kota : Walau Beda Pilihan, Jangan Bikin Perselsihan
Rizal Effendi

Wali Kota : Walau Beda Pilihan, Jangan Bikin Perselsihan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemilu tahun ini terlihat lebih panas dari lima tahun lalu. Khususnya menyangkut dukungan terhadap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pun menghimbau warganya agar sama-sama bisa menahan diri dan tidak membuat suasana kota menjadi menjadi tidak kondusif hanya karena berbeda pilihan

“Kalau pun kita beda pilihan jangan membuat perselisihan, karena ini bagian dari demokrasi kita,” ujar Rizal

“Mari sama kita menyambut dengan ceria, dengan semangat, tanggal 17 April dan selama proses kampanye kita jaga juga dengan kondusifitas,”

Mantan jurnalis senior ini juga menghimbau warganya agar menggunakan hak pilihnya. Karena kata dia, mau kalau tidak memilih, karena tempat pemungutan suara (TPS) dengan rumah warga rata-rata tidak jauh.

“Ya kita berharap diatas 70 persen malu juga warga TPS dekat masa tidak datang memilih Presiden, memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota,” ujarnya

Rizal mengaku prihatin, jika ada warganya yang tingkat kesadarannya mencoblos sangat rendah. Karena pemilu hanya berlangsung 5 tahun sekali khususnya untuk memilih pemimpin terbaik.

“Sangat prihatin kalau masaih ada warga kota yang tingkat kesadarannya rendah. Ini kesempatan lima tahun sekali, mudah-mudahan sampai 100 persen semuanya menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pembukaan ASFC 2019, Babak Pertama Indonesia Pesta 5 Gol, Dua Pelajar Sambil Nonton Asik Kerjakan Soal Matematika

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Kejuaraan sepakbola Pelajar Asia (ASFC) resmi dibuka oleh Deputi IV Kemenpora  Raden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.