Home / iniFLASH / Warga Desak Pemkot dan DPRD Balikpapan Prioritaskan Bangun Sekolah Baru
Sekolah ilustrasi

Warga Desak Pemkot dan DPRD Balikpapan Prioritaskan Bangun Sekolah Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga dan sejumlah LSM Balikpapan mendesak Pemerintah Kota dan DPRD agar memprioritaskan menambah sekolah baru maupun rombongan belajar (rombel).

Menurut, mereka hal itu untuk mengatasi kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) setiap tahun yang tidak pernah selesai. Akibat kekeurangan sekolah maupun rombel.

“Kami mendesak pemkot dan DPRD menambah sekolah baru agar persoalan peserta didik baru dapat diatasi. Hari ini dan berulang kita dihadapi pada persoalan yang sama,” ujar Heri Sunaryo dari LSM STABIL.

Kata dia, kondisi itu tidak sesuai dengan visi dan misi kota, dan kini mempersiapkan diri menuju kota layak anak dan layak huni. Namun nyatanya masih banyak anak-anak yang kesulitan bersekolah karena terbatasnya daya tambang.

“Harusnya bangun sekolah baru, bukan bangun gedung dewan yang baru. Ada 25 orang anak yang tidak tertampung pada PPDB online kemarin. Padahal mereka tinggal di lingkungan sekitar berdasarkan zonasi dan masuk kategori miskin,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.