12 Januari Mulai Belajar Tatap Muka, Hanya 3 Hari dan Tiap Rombel 50 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Per 12 Januari 2021 pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan Kota akan mulai melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan pola tiga hari tatap muka dan tiga hari daring. 

Pembelajaran ini pun tidak dilakukan secara penuh namun hanya 50 persen saja yang hadir di sekolah. Orang tua murid juga dibolehkan memilih daring atau tatap muka jika masih khawatir anaknya terpapar. 

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan untuk sekolah tingkat PUAD dan SD kelas 1 dan 2 belajar tatap muka hanya selama dua jam. ” SMP dan SMA 5 jam,  PAUD dan SD tidak ada istirahat.  Tidak dibuka kantin, silakan bawa makan dari rumah, ” ujar saat deklarasi menolak provokasi, Selasa pagi (24/11/2020). 

Bagi orang tua yang masih khawatir atau ragu anaknya terpapar boleh memilih belajar daring
” Jadi kita jangan memaksa juga kalau Orang tua masih khawatir., ” tandasnya. 

Untuk kelas masing-masing diisi sebanyak 50 persen. Yang biasa diisi per rombel 36 maka hanya diperkenankan 18 siswa per kelas. ” Supaya jaraknya tetap longgar dan belajar 3 hari. Tiga hari tatap muka dan tiga hari daring, ” jelasnya. 

Kebijakan belajar tatap muka dikeluarkan setelah adanya SKB 4 menteri yang memberikan keleluasaan pemerintah Daerah melakukan belajar tatap muka dengan pengaturan teknis diserahkan daerah.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Koramil Amuntai Utara Bantu Distribusi Sembako Kepada Korban Banjir

AMUNTAI, Inibalikpapan.com — Koramil 1001/06 Amuntai Utara membantu pendistribusian bantuan terhadap masyakarat Desa Pimping yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.