Salah satu Petugas KPPS yang diambil sampel darahnya

13.545 Petugas KPPS Jalani Rapid Test Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Sebanyak 13.545 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani rapid test massal yang digelar di 34 kelurahan di Kota Balikpapan mulai 26-28 November 2020.

“Rapid test itu dilaksanakan pada hari ini serentak seluruh kelurahan dari 13.545 orang,” ujar Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Kamis (26/11).

KPU Kota Balikpapan telah bekerjasama dengan 8 klinik yang akan melakukan rapid test massal. “Setiap kelurahan itu kita minta untuk menempatkan petugasnya di tiap-tiap kelurahan minimal 3 orang,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, ada satu kelurahan yang jumlah tempat pemungutan suara (TPS) jumlah cukup banyak sehingga, diantaranya Kelurahan Muara Rapak, Karang Rejo, Gunung Sari Ilir dan Manggar.

“ Bagi keluirahan yang TPS nya banyak harus disiasati seMuara Rapak, Karang Rejo, Gunung Sari Ilir, Manggar itu banyak-banyak,” ujarnya

Sementara bagi petugas KPPS yang tidak sempat menjalani rapid test massal karena ada pekerjaan lain bisa menysul. “Harapan kami 2-3 hari selesai, bagi yang tidak sempat karena pekerjaan dia bisa nanti menyusul ke kliniknya,” ujarnya.

Kata dia, rapid test menjadi syarat bagi Petugas KPPS untuk mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang akan digelar 28-28 November. “Jadi dia belum bisa melaksanakan Bimtek, kalau dia belum rapid test,” ujarnya.

Ada 8 klinik yang bekerjasama dengan KPU Kota Balikpapan melakukan rapid test massal. Rapid test digelar 3 kali dalam satu hari yakni pukul 08.00-10.00 Wita, pukul 14.00-17.00 Wita dan pukul 19.00-22.00 Wita.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pramuka Kwarcab Balikpapan Fokuskan Bantuan ke Hantakan, Kalsel

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —- Pada Kamis (20/01/2021) pagi, Pramuka Kwarcab Balikpapan mulai menyalurkan bantuan bagi korban Banjir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.