Home / Uncategorized / 530 Calon Jamaah Haji Asal Kaltim Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Calon jamaah haji Balikpapan saat keberangkatan melalui Bandara Sepinggan Balikpapan 2019 lalu

530 Calon Jamaah Haji Asal Kaltim Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan tetap mempersiapkan pelaksanaan keberangkatan calon jamaah haji tahun ini. Meskipun, Pemerintah Arab Saudi menangguhkan layanan ibadah umrah untuk sementara waktu.

“Persiapannya masih jalan untuk tahun ini, masih sesuai tahapannya,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan Alfi Taufik.

Soal kemungkinan bakal ada larangan dari Pemerintah Arab Saudi, karena Indonesia juga salah satu yang diwaspadai Alfi enggan berkomentar lebih jauh. “Saya tidak mau komentar, saya menunggu pusat saja bagaimana,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tahun ini, dari Kaltim tercatat ada 530 calon jamaah haji yang akan berangkat melalui embarkasi Balikpapan. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat kelayakan bagi calon jemaah haji untuk diberangkatkan.

“Saat ini sudah memasuki tahapan proses pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji, jadi tetap berjalan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bagi calon jamaag haji yang lulus tes kesehatan diminta untuk segera melunasi. Tahun ini biaya naik haji yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sekitar Rp40 juta untuk Kaltim, disesuaikan dengan wilayah embarkasi keberangkatan.

“Kalau di Jawa sekitar Rp38 juta, namun kalau lewat embarkasi Balikpapan dipastikan lebih mahal hingga Rp 40 juta karena jarak tempuh yang lebih jauh hingga 12 jam,” ujarnya serya menambahkan, untuk daftar tunggu di Kaltim hingga 35 tahun kedepan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ditanya Hasil Rapid Test Anggota Dewan, Wali Kota Balikpapan Keukeh Enggan Komentar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Wali Kota Balikpapan Rizal Efffendi menutup rapat soal kabar adanya  anggota DPRD Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.