Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat sidak pelayanan di kantor PDAM (5/11/2021)

Rahmat Yulianto Jabat Plt Dirut dan Dirtek PDAM, Pemkot Segera Bentuk Pansel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –   Pergantian tahun 2021, pemerintah kota  Balikpapan melakukan revitalisasi di tubuh PDAM.  Ada dua jabatan direksi PDAM yang dilakukan revitalisasi dalam rangka mewujudkan visi misi wali kota 2021-2024.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membenarkan adanya revitalisasi posisi jajaran direksi PDAM. bahkan dalam waktu dekat akan dibentuk pansel Direksi PDAM.

” Secepatnya kita bentuk pansel, ” ujarnya usai penyerahan bonus atlet Kota Balikpapan, Kamis (30/12/2021).

Saat ini diisi Plt Rahmat Yulianto menggantikan Haidir Effendi. Begitu pula jabatan Direktur Teknik dijabat Plt Rahmad Yulianto.

“Ya ini bagian dari menjalankan visi misi wali kota terpilih. Untuk perbaikan pelayanan wajar lah saya kira ada revitalisasi dijajaran direksi PDAM,” ujar Rahmad Mas’ud.

Menurut Rahmad revitalisasi Direksi PDAM ini dalam upaya perbaikan kinerja agar kedepan PDAM dalam memberikan pelayanan dapat lebih baik lagi.

“Harapanya seperti itu ada perbaikan kinerja. Yang berubah itu dirut dan dirtek ya, kalau dirum dan direktur Ipal tetap,” tandasnya.

 “Pak Rahmat sebelumnya juga kita angkat sebagai dewas itu menggantikan paka Andika,” ungkapnya.

Sementara informasi yang beredar, sejak Senin kemarin Dirut PDAM Haidir Effendi sudah beres-beres barang pribadi dari ruangan Dirut. Selain itu, PDAM juga tancap gas, pada Selasa ini menggelar rapat di jajaran PDAM.

Diketahui sejak 9 Desember 2021 lalu, Rahmad Yulianto yang menjabat Kabid Pengairan di PU, dipercaya sebagai Dewas PDAM menggantikan Andika sebagai dewas karena kondisi Kesehatan.

Rahmad Yulianto saat era Dirut Sofyan juga pernah menjabat sebagai Direktur Teknik.

Sedangkan untuk posisi PLT Dirut dan Dirtek sudah dikeluarkan SK wali kota sejak Senin 27 Desember kemarin.

Sebelumnya, wali kota Rahmad juga sudah melakukan perombakan jajaran Direksi Perusda Manuntung dengan memilih 5 orang direksi. Dalam waktu dekat pemkot akan mengumumkan Dirut Perusda. Lima direksi Perusda Balikpapan yang telah dilantik pada 14 Desember  lalu yakni Joko Subiyanto, Andi Sangkuru, Gunawan, Ruswan dan Salman Alfarizi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.