530 Calon Jamaah Haji Balikpapan Divaksin Dosis Pertama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna mendukung pelaksanaan dan sebagai syarat bagi calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, Minggu (21/3/2021) bertempat di Balikpapan Spot And Covention Center (BSCC) Dome dilakukan vaksinasi bagi calon jamaah haji asal kota Balikpapan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, ada 530 calon jamaah haji yang divaksin untuk hari dan diharapkan dapat dilayani semuanya dalam satu hari ini.

“Untuk vaksin yang diberikan masih sama menggunakan vaksin sinovac baik untuk dosis pertama dan kedua,” ujar Andi Sri Juliarty kepada awak media, Minggu (21/03/2021).

Nantinya sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan, pemberian vaksin dosis kedua bagi calon Jamaah Haji akan diberikan 28 hari kedepan.

“Baik itu bagi yang lansi atau tidak, sesuai instruksi maka pemberian dosis kedua pada 28 hari lagi,” aku Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan, pemberian vaksin bagi calon jamaah haji merupakan syarat untuk pembuatan visa dan sertifikat yang diminta oleh kerajaan arau saudi.

“Memang belum ada pernyataan resmi apakah haji tahun ini dilaksanakan atau tidak bagi warga Indonesia, tapi kami menyiapkan saja, jika sewaktu-waktu ibadah haji sudah bisa dilaksanakan,” akunya.

Selain pemberian vaksin covid-19 bagi calon jamaah haji reguler, untuk calon jamaah haji yang menggunakan Ongkos Naik Haji (ONH) plus juga akan mendapat vaksinasi.

“Untuk yang ONH juga akan divaksin, tapi kami belum tahu informasinya kapan dilaksanakan sambil menunggu kiriman vaksin lagi dari pemerintah pusat,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  7 Petugas Sortir Kertas Suara Reaktif Covid, KPU Gunakan 50 Petugas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.