Konfrensi pers yang digelar Satgas penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

7 Kru Kapal Perang Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tingginya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan juga disumbang dari pendatang. Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dia mengatakan, dari 170 kasus positif baru hari ini, terdapat 7 kasus yang merupakan kru dari kapal perang yang tengah sandar. Namun Rizal tidak menyebutkan, kemungkinan kru KRI Teluk Ende yang sejak Kamis kemarin sandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan

KRI Teluk Ende mendapat tugas mengantarkan bantuan dari perusahaan maupun instasi serta pemerintah daerah di Kaltim untuk  korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Rencananya hari ini KRI Teluk Ende menuju Mamuju  

“Ada 7 kru KRI, kalau KRI ini kapal perang, ini pasti posisinya lagi di Balikpapan karena tercatat disini,” ujar Rizal dalam Konfrensi Pers, Jumat (22/01).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, berawal dari kru yang sakit.  kemudian dilakukan tracing. Hasilnya ditemukan 7 kru yang positif terpapar covid-19. Sehingga kemudian wajib isolasi.

 “Jadi sebenarnya untuk pemeriksaan kru KRI ini sudah yang kedua kali, jadi kelanjutan. Diawali ada yang sakit kemudian di tracing seluruh krunya. Kalau (kru) kapal biasanya yang sakit turun, yang lain karantina di kapal,” ujarnya

Selain itu, Rizal melanjutkan, 7 tenaga medis juga kembali terpapar covid-19. Ini menjadi catatan panjang tenaga medis yang terpapar covid-19. Karena saat ini ada puluhan tenaga medis yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Kemudian juga karyawan perusahaan migas maupun karyawan PT Angkasa Pura I Balikpapan dan perusahaan lain. “Tenaga kesehatan ada 7 dokter, perawat, apoteker, ada dari Pertamina, Angkasa Pura 3 orang, perusahaan,” ujarnya.

Secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 8.534 kasus, sebanyak 480 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 1.144 pasien menjalani isolasi mandiri, sebanyak 6.587 pasien sembuh dan 323 kasus kematian.

Comments

comments

About glen

Check Also

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.