Petugas Pemadam dan warga memadamkan siring ulin yang terbakar

Akibat Ceroboh, Bakaran Sampah Merambat ke Siring Rumah Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berhati-hatilah ketika membakar sampah, jika lengah fatal akibatnya. Seperti yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jl Telagasari III RT 35 Kelurahan Telagasari Balikpapan Kota Selasa (9/2) siang, api membesar dan membakar siring kayu ulin yang berfungsi penahan tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, akan tetapi membahayakan warga setempat jika terjadi hujan. Dikarenakan siring penahan tanah longsor, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun Inibalikpapan.com diokasi kejadian diduga ada warga dengan sengaja membakar sampah akan tetapi tidak menjaga lokasi api tersebut.

“Tidak ada yang tahu siapa yang bakar, warga di sini kebanyakan kan kerja, saya lagi istirahat di rumah. Tiba-tiba ada kepulan asap tebal,”ujar Sukadi warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Wargapun berinisitif melakukan pemadaman dengan menyiram menggunakan air PDAM yang disemprotkan menggunakan slang.
“Kami juga hubungi pemadam kebakaran, Alhamdulillah responnya cepat dan bisa dipadamkan,” katanya.

Pantauan Inibalikpapan.com lokasi kebakaran terdapat dilereng kawasan perumahan warga, yang ditumbuhi pohon bambu. Banyaknya daun kering pohon bambu yang berserakan sehingga api terbakar ditambah tiupan angin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Perpanjang PPKM di Jawa – Bali, Tapi Tak Ada yang Status PPKM Level 4

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.