Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

APBD Perubahan Balikpapan 2020 Jadi Rp 2,022 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Balikpapan bersama tim Anggaran Pemerintah Kota Balikpapan telah menyelesaikan pembahasan KUA-PPA Perubahan 2020, Rabu siang (2/9/2020). 

Dipastikan terjadi penurunan belanja daerah dari APBD murni 2020 sebesar Rp2,5 triliun menjadi Rp2, 022 triliun. 

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan pembahasan perubahan APBD 2020 tidak terlalu detail akarena angka sudah diketahui untuk pos penanganan covid-19.

“Sebagian anggaran recofusing penanganan  ke covid 2020 sampai hari iniSehingga di APb perubahan ada beberapa belanja diturunkan karena pendapatan juga menurun, ” katanya usai memimpin rapat anggaran 2020 perubahan.

Dari 2,5 triliun  untuk APBD murni 2020 di perubahan tinggal 2,022 triliun yang terbagi baik untuk penanganan covid, bansos maupun alat-alat APD termasuk ada kegiatan yang terfokus pada kegiatan di RSUD, DKK dan RS Sayang Ibu.

APBD perubahan tidak banyak perubahan masih fokus pda covid dan recovery ekonomi
Tahapan setelah ini dibahas TAPD dan bangga DPRD direncanakan Kamis pembuatan berita acara rapat dan Jumat nanti disampaikan nota penjelasan wali kota sekaligus persetujuan KUA PPA Perubahan.

“Insyaallah Jumat persetujuan langsung disampaikan nota wali , tahapan berikutnya pandang umum fraksi sampai dengan pandangan akhir dan penetapan, ” ujarnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua MA M Syarifuddin Kunjungi Titik Nol IKN Untuk Pertama Kalinya, Satgas Ops Nusantara Ikut Mengawal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.