Asrama Polisi Segara Pasar Baru Balikpapan Terbakar, Jalan Utama Sempat Ditutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Sabtu jelang siang pukul 10.20 wita, warga kota Balikpapan kompleks perumahan polisi “Wisma Segara” Rt 28 ,  Kelurahan Klandasan Ilir,  Pasar Baru, Kecamatan Balikpapan Kota,  jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan  dikagetkan dengan kebakaran.

Asap hitam membumbung karena ditiup angin sehingga warga sekitar kompleks berhamburan dan warga Pasar Baru (seberang kompleks) berdatang menyaksikan kepulan api yang membakar perumahan yang ditempat anggota Polri. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini .

Api membakar asrama Polisi tepat di Rt 28 Blok B nomor 1 hingga nomor 10 atau sekitar 10 KK 38 jiwa, dan blok A1 hingga A16 mengalami kerusakan ringan dampak dari kebakaran itu.

 “Saya lihat waktu itu api mulai membakar rumah di dalam. Belum ada petugas dan jalan belum ditutup sekitar 10.30 saat mau beli gula jualan es,” kata seorang penjual es kelapa yang sedang berbelanja di pasar Baru yang berjarak 200 meter dari pasar.

Akibat kebakaran ini, polisi menutup jalan Jenderal Sudirman mulai dari JAlan Ahmad Yani menuju BC, arah Pemkot ke Pasar baru atau jalan dari Balikpapan Permai dan MT Haryono ke arah Jenderal Sudirman juga ditutup pertugas. Karena untuk memudahkan mobilisasi kendaraan pemadam. Disamping banyak pula warga yang menonton.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi ikut turun langsung menyaksikan proses pemadaman dan evakuasi anggotanya.

Disamping itu pukul 11.00 wita hadir Wali kota Balikpapan yang meninjau proses pemadaman. Api sudah dipadamkan sekitar pukul 11.20 wita namun penutupan jalan beberapa sudah dibuka namun ruas dari BSB  hingga pukul 13.30 wita belum dibuka.

Akibatnya jalan Ahmad Yani, Peire Tendeean gunung pasir, MT Haryono Dam dan depan BSB mengalami kepadatan.

Baca juga ini :  PHRI Balikpapan Nilai Tidak Signifikan Pengaruh GMT pada Tingkat Hunian Hotel

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.