TNI bantu PLN menyambungkan jaringan listrik pasca banjir di Barabai, Kalsel

Babinsa Koramil 07/Pagat Bersama Masyarakat Bantu Petugas PLN Pasang Jaringan Listrik

BARABAI, Inibalikpapan.com – Musibah Banjir dan tanah longsor pada tanggal 14 Januari 2021 lalu selain memutuskan jalan juga memutuskan jaringan listrik PLN.

Salah satu desa di kecamatan Hantakan yang sampai saat ini masih belum bisa menikmati aliran listrik PLN adalah desa Arangani.

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim 1002/Barabai Sertu Watiran bersama masyarakat dan petugas PLN melaksanakan gotong royong pemasangan jalur listrik dari desa Alat ke desa Arangani, Senin (01/02/2021).

Masrani warga desa Arangani yang ikut dalam gotong royong pemasangan jalur Listrik PLN, menuturkan bahwa semenjak musibah terjadi hingga hari ini desa kami gelap gulita ketika malam hari.

“Ini karena ada tiang listrik di desa Alat yang patah diterjang derasnya arus banjir bahkan badan jalanin ikut terkikis air banjir hingga akses jalan terputus.”ucapnya.

Sementara itu Sertu Watiran Babinsa Desa Alat disela-sela kegiatan gotong royong tersebut membenarkan apa yang disampaikan oleh Masrani. Sejak musibah datang hingga hari ini untuk listrik di desa Arangani belum bisa menyala karena ada tiang dan kabel listrik yang putus.

Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat binaan untuk membantu petugas PLN dalam memasang jaringan listrik agar saudara kita yang di desa sebelah (Arangani) bisa segera menikmati aliran listrik.”tandasnya.(pendim1002).

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 11 November 2020 : Bertambah 9 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 36 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.