Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Balikpapan Ajukan Bantuan Rp 11 Miliar ke Pemprov Kaltim untuk Fasilitas Pasien Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengajukan permohonan bantuan anggaran untuk penambahan 150 tempat tidur pasien covid-19 di Embarkasi Haji Batakan.

Karena akan dilakukan perbaikan sejumlah fasilitas di Embarkasi Haji yang rusak diantaranya plafon, AC, instalasi listrik, instalasi air, kamar mandi hingga kunci kamar.

Selain itu juga untuk penambahan fasilitas untuk ruang ICU RSUD Beriman Gunung Malang dan Rumah Sakit Tentara. Proposal bantuan telah diajukan ke Gubernur Kaltim.

“Kita menunggu dukungan dari Bapak Gubernur karena ada beberapa rehabilitasi beberapa fasilitas di Embarkasi Haji. Jadi untuk isolasi mandiri kita akan menambah kapasitas ,” ujar Wali Kota Rizal Effendi, Selasa (16/02/2021)

“Kita juga sudah mengirim proposal kepada gubernur karena gubernur berjanji akan merehab dan membantu fasilitas yang ada di Embarkasi Haji,”

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, total anggaran yang diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sekitar Rp 11 miliar

“Anggaran yang kita ajukan ada penambahan di Embarkasi, juga penambahan ruang ICU di RSUD Beriman dan Tentara, sekitar Rp 11 miliar totalnya,” sebutnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan mengajukan bantuan untuk fasilitas ruang pertemuan milik TNI AU Balikpapan untuk dialih fungsikan untuk ruang isolasi pasien covid-19

“Kita mau mengajukan satu fasilitas gedung pertemuan di Lanud (TNI AU) yang bisa kita alih fungsi untuk fasilitas penanganan covid-19,” ungkapnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Bupati Terpilih Nonton Bareng di GBK Berbuah Juara bagi Mitra Kukar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.