Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Bermain dengan 10 Pemain, Borneo FC Gasak Arema FC 3-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC berhasil menuntaskan dendam dengan mengalahkan Arema FC pada laga perdana Liga 1 di stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/07/2022) petang.

Dua gol Pesut Etam bahkan dicetak mantan pemain Singo Edan musim kemarin, Ahmad Nur Hardianto yang diberi kepercayaan tampil sejak menit-menit awal, setelah Jonathan Bustos absen.

Termasuk cepat, karena pertandingan baru berjalan tiga menit Hardianto sudah memaksa kiper Arema FC Adilson Maringa memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Memanfaatkan umpan silang Terens Puhiri, pemain asal Lamongan tersebut, menanduk bola yang tak mampu diantisipasi Adilson kiper asal Brasil.

Bahkan tiga menit berselang atau menit ke-6 kembali pemain berusia 27 tahun itu memaksa Adilson Mariga memaunggut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya sendiri.

Gol tersebut tercipta melalui skema yang hampir sama, memanfaatkan umpan silang Stefano Lilipaly, pemain dengan postur 1,78 meter itu menaklukkan Adiulson dengan tandukkan,

Setelah unggul 2-0 arema FC mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Sementara Borneo FC juga berusaha menambah gol. Namun hingga babak pertama berakhir skor tak berubah.

Di babak kedua, pelatih Arema FC Eduardo Almeida melakukan perubahan dengan memasukkan sejumlah pemain baru. Namun kembali tim asal Malang itu kesulitan mencetak gol.

Petaka terjadi pada menit ke-83, tim asal Kota Tepian harus bermain dengan 10 pemain, setelah bek Leo Guntara diganjar langsung kartu merah karena melakukan pelanggaran yang berbahaya.

Namun kehilangan satu pemain, Borneo FC justru mampu menambah satu gol melalui pemain pengganti M Sihran pada akhir babak kedua. Sehingga skor menjadi 3-0.

Comments

comments

Baca juga ini :  Program Iuran Gratis Kelas 3, BPJS Kesehatan Tunggu Regulasi dan Data Validasi Pemkot

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.