Titik Nol IKN

BKN Mulai Petakan Kompetensi SDM di IKN, Termasuk Sosialisasi Terkait Sosial dan Budaya Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mulai memetakan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) aau ASN yang akan bertugas di Ibu kota Nusantara (IKN)

“Untuk IKN, kita sedang menyiapkan strateginya, karena SDMnya nanti dari berbagai instansi dipusat, baik itu kementerian maupun lembaga di pusat,” ujar Kepala BKN Supranawa Yusuf.

Selain itu juga gencar melakukan sosialisasi terkait lingkungan sosial dan budaya di Kaltim khususnya wilayah IKN. Harapannya Ketika pemindahan SDM yang bertugas telah siap.

“Jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan SDM untuk IKN, termasuk mendapatkan informasi ke Pemprov Kaltim terkait sosial kultural di wilayah Benua Etam,” ujarnya.

“Termasuk melakukan pendataan kompetensi ASN, sehingga dengan pemetaan itu, kita akan lebih mudah mengatur berapa jumlah kebutuhan pegawai untuk IKN dari Provinsi Kaltim,”

Sementara Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, menyampaikan apresisai kepada BKN, untuk membantu pemataan kompetensi ASN yang ada di Kaltim, khususnya untuk IKN.
.
“BKN akan membantu kita, untuk pemetaan kompetensi ASN, karena belum semua pegawai di Kaltim belum dipetakan,’ ujranya

“Insya Allah tahun depan (2023) kurang lebih tiga ribu pegawai yang akan dibantu BKN untuk pemetaannya,”
.
Mantan Kadis Pariwisata Kaltim itu, menambahkan, bantuan pemetaan kompotensi ASN dari BKN merupakan hal yang penting, untuk penguatan ASN karena BKN merupakan mitra strategis untuk IKN.
.
“Jadi penguatan apa yang harus dilakukan, tergantung dari pemetaan ASN-nya yang akan dilakukan BKN,” tandas Sri Wahyuni. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Idulfitri di Kaltim Berlangsung Kondusif, Tak Ada Takbiran Keliling dan Arus Mudik Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.