Home / iniEven / BPJAMSOSTEK Balikpapan Sosialisasikan PP 82 Tahun 2019 Prihal Kenaikan Manfaat Hingga 1350 persen Kepada 150 Perusahaan

BPJAMSOSTEK Balikpapan Sosialisasikan PP 82 Tahun 2019 Prihal Kenaikan Manfaat Hingga 1350 persen Kepada 150 Perusahaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- BPJAMSOSTEK Balikpapan mengggelar sosialisasi PP 82 tahun 2019 tentang perubahan PP 44 tahun 2015 mengenai penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, di hotel Cokro, Balikpapan, Selasa (14/1/2020).

Sosialiasi diikuti 150 perusahaan di Balikpapan selama dua hari. Perusahaan yang diundang ini perusahaan menengah keatas.

“Hari ini kita sosialisasikan manfaat tambahan dimaan akhir penghujung 2019 pak Jokowi menandatangani manfaat tambahan bagi tenaga kerja dan kelaurga yak PP nomor 82. Kenapa kita sosialisasikan supaya BPJS Ketenagakerjaan betul-betl bermanfaat termasuk kepada ahli waris. Hari ini 150 perusaahaan menengah keatas besok ada lagi 150 perusahaan,” jelas Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Balikpapan Ramadan Sayo usai membuka kegiatan sosialisasi.

Harapannya dengan peningkatan manfaat kepersertaan agar perusahaan yang belum mendaftarkan bisa mempercepat pendaftaran. “Karena manfaatnya luar biasa,” ujarnya.

Kenaikan manfaat BPJAMSOSTEK dengan lahirnya PP 82 Tahun 2019

Ramadan juga berharap agar perusahaan melaporkan upah pekerja yang sebenarnya karena akan berkaitan dengan besaran manfaat yang diterimanya.

“Misalnya upah Rp10 juta dia meninggal dunia dapat 48 bulan kali upah ahli warisnya dapat besar 480 juta tapi kalau dia laporkan Cuma besaran UMP saja yang dirugiakan tenaga kerja dan keluarganya karena kecil,” ujarnya mencontohkan.

Keberadaan BPJAMSOSTEK dengan kenaikan manfaat yang mencapai 1350 persen ini akan mengurangi beban perusahaan misalnya untuk biaya rumah sakit, penanganan kecelakaan kerja.

“Untuk berobat di rumah sakit karena kecelakaan kerja itu sudah unlimited biayai semuanya. Jadi menambah semangat perusahaan termasuk peserta. Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini perusahaan cepat menyesuaikan sesai aturan PP82 tahun 2019,”  imbuhnya.

Pihaknya berharap ada masukan dari perusahaan dalam rangka peningkatan pelayanan BPJAMSOSTEK, termasuk membangun komunikasi lebih lancar dengan perusahaan sehingga setiap ada persoalan di lapangan dapat diselesaikan baik.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Balikpapan Bersiap Terapkan Aktivitas Nomal Kembali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersiap akan menerpakan new normal atau menormalkan aktivitas kembali. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.