TMMD 110 ajarkan anak-anak belajar

Bukti Nyata Suksesnya Pelaksanaan TMMD Ke -110 Kodim 0903/Tsr

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – Bukti nyata suksesnya pelaksanaan TMMD ke -110 Kodim 0903/Tsr, di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Jumat (19/3/2021) tak terbantahkan.

Selain dalam proses pengerjaan sejumlah sasaran fisik, kedekatan warga dengan sosok TNI terjalin di semua umur warga setempat. Mulai dewasa, remaja hingga ke anak-anak.

Dikemukakan Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan tidak ada lagi anak-anak di Desa Gunung Putih takut dengan sosok Tentara. Mereka sudah terbiasa bergaul dengan banyak Tentara, sewaktu TMMD ke 110 Kodim 0903/Tsr berlangsung.

“Tidak ada lagi anak-anak takut dengan Tentara, bahkan begitu mereka melihat ada sosok Tentara, praktis akan mendekat , sekedar menyapa dan bersalaman. Luar biasa anak-anak, begitu melihat kehadiran tentara langsung mendekat, menyapa dan mengulurkan tangan untuk mengajak cerita,” ungkapnya.

Untuk menjalin ikatan keluarga dengan masyarakat sasaran TMMD, pendekatan sayang anak seperti itulah salah satu cara yang efektif. Penggalangan kepada masyarakat mempunyai peranan strategis dalam memaksimalkan keterlibatan mereka di dalam andil membangun.

Selain dengan bercanda dan bermain dengan anak-anak warga, akan menghilangkan capek fisik setelah seharian bekerja serta dalam penanaman kaderisasi militer. “Memori bocah akan merekam kejadian tersebut dalam memorinya. Sedang Sisi positif lainnya adalah sedikit menepis kerinduan akan buah hati dirumah,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas TMMD 108 Peduli Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.