Siswa SMP patra Dharma Balikpapan mengikuti vaksinasi

Capain Vaksinasi Pelajar di Balikpapan 75 Persen, Lansia 59 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga Senin (18/10/2021) siang, capaian vaksinasi di Kota Balikpapan secara umum sekitar 65,4 persen untuik dosis satu. Dosis dua 39,9 persen.

“Cakupan dosis satu hari ini 65,4 persen, dosis dua 39, 9 persen dan rata-rata ini sinovac,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty

Sementara vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan (nakes) masih tersisa sekitar 10 persen. “Nakes Balikpaan 90 persen, masih ada 10 persen yang dilanjutkan dengan moderna,” katanya.

Sedangkan vaskinasi untuk pelajar yang mulai dilakukan sejak September hingga kini capaiannya 75 persen untuk dosis satu. Percepatan vaksinasi pelajar untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Anak SMP terakhir kemarin 75 persen, lansia di 59 persen dan ini yang kita kejar. Pfizer boleh untuk lansia,” ujarnya

Dia kembali menegaskan, stok vaksin di Balikpapan mencukupi untuk satu bulan kedepan. Hanya saja untuk dosis satu menggunakan vaksin pfizer dan dosis kedua menggunakan sinovac.

“Jadi dalam kita menghitung atau mengkalkulasi stok vaskin maka kita harus mengarahkan sinovak ke dosis dua,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan dan Kutai Kertanegara Masih Berstatus PPKM Level 4

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.