Kepala Disporapar Balikpapan, dr Ratih Kusuma

Cari Bibit Atlet Melalui Even Olahraga Dirgantara

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Berbagai even olahraga mulai banyak dilaksanakan di Kota Balikpapan, hal ini sejalan untuk mendukung kegiatan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan pada 9 September 2022 mendatang.

Kepala Disporapar Balikpapan, dr Ratih Kusuma mengatakan, melalui momentum kegiatan ini dan tema haornas bersama cetak juara mari siapkan bibit unggul olahragawan Kota Balikpapan untuk jadi juara dimassa mdndatang.

“Dengan terpilihnya Balikpapan tuan rumah puncak haornas 2022 merupakan monentum Balikpapan untuk memajukan olahraga khususnya di Kota Balikpapan,” ujar Ratih, Minggu (28/8/2022).

Rangkaian even road to haornas telah berjalan sukses dan lancar dan apresiasi kepada pihak yang melaksanakan berbagai even olahraga, khususnya para induk organisasi olahraga maupun komunitas yang terlibat.

“Dimana berbagai cabang olagraga dilaksanakan perlombaannya, diharapkan menambah sarana olahraga masyarakat serta muncul atlet yang bisa dibanggakan,” akunya.

Sementara itu, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, kegiatan paramotor yang dilaksanakan di Pantai Manggar dan aeromodeling di Grand City cukup meningkat dari umlah pesertanya dan fasilitasnya.

“Dengan atlet yang kami miliki ada 16 yang senior maupun junior dan hasil signifikan, semoga dengan latihan meningkatkan jam terbang para motor dan meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Selain itu, pada aeromodeling juga banyak yang mengikuti dari berbagai daerah di Kaltim hampir 30 atlet yang mengikuti, kami melihat kegiatan ini untuk lebih mengenalkan aeromodeling di masyarakat Balikpapan.

“Kami sangat mendukung bagi putra putri yang berkeinginan bergabung di kegiatan olahraga dirgantara ini,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kivien Zen Divonis 4 Bulan Penjara Karena Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.