Cegah Penyebaran Covid-19, Polwan Ditlantas Polda Kaltim Bagikan Masker dan Sosialisasikan Prokes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2020, Polwan Ditlantas Polda Kaltim melaksanakan sosialisasi protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (30/12/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran dalam patroli kali ini, diantaranya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MT Haryono, Gereja GKPI Bukit Zaitun Jalan Bonto Bulaeng Sumber Rejo, dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Ade Yaya menambahkan, himbauan yang disampaikan diantaranya dengan mematuhi protokol Kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Tidak hanya itu, para polwan juga mensosialisasikan maklumat Kapolri mengenai kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dalam melaksanakan libur Natal dan Tahun baru 2021.

“Tentu saja tujuan di keluarkannya maklumat Kapolri ini bertujuan untuk mencegah timbulna klaster baru penularan virus Covid-19 yang di khawatirkan timbul akibat dari adanya perayaan Natal dan Tahun Baru yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan, ” tutur Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Baca juga ini :  39 Pelaku Usaha Langgar Jam Malam, Tukang Ojek Ajak warga Kurangi Keluar Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.