Chevron Apresiasi Upaya Pemerintah Tingkatkan Investasi Migas

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Pemerintah Indonesia terus menunjukkan komitmen yang kuat untuk bermitra dengan para investor migas demi manfaat yang besar bagi negara, diantaranya dengan penyederhanaan peraturan-peraturan dan penerapan ketentuan fiskal yang lebih menarik.

Managing Director Chevron IndoAsia Bussines Unit Chuck Taylor sangat mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan SKK Migas dan Kementerian ESDM untuk membuat investasi minyak dan gas di Indonesia lebih kompetitif.

“Iklim investasi yang kompetitif dan potensi cadangan yang ada, Indonesia memiliki peluang untuk meningkatkan investasi migas, lapangan kerja dan pemdapatan yang lebih tinggi bagi pemerintah,” ungkapnya, baru-baru ini dalam pemaparannya di sesi Pleno 1 Konvensi dan Pameran Indonesia Petroleum Association (IPA) ke 42 di JCC.

Dalam sesi pleno Chuck menyebutkan bahwa pandangan pelaku industri migas terhadap tingkat daya saing Indonesia. Selain itu, bagaimana pemerintah dan industri dapat bekerja bersama untuk meningkatkan daya saing Indonesia. Investor memerlukan kepastian fiskal serta daya saing fiskal.

Sejumlah kunci utama untuk menarik investasi migas, di antaranya, pembagian hasil yang memberikan timbal balik kompetitif bagi investor, ketaatan terhadap komitmen yang tertuang dalam kontrak, penyusunan regulasi yang didasarkan pada data dan praktik secara global, persetujuan yang tepat waktu, penyederhanaan proses perizinan, penyelarasan kebijakan antar kementerian, maupun antara pemerintah pusat dan daerah.

Di Indonesia, investor mengharapkan kesepakatan kontrak yang mendukung kinerja operasi kelas dunia, nilai finansial, dan pendapatan yang bersaing.

“Kita telah melihat perubahan-perubahan positif melalui revisi atas peraturan menteri ESDM terkait gross split. Sangat jelas, Kementerian ESDM telah menerima masukan industri dan memperkukuh ketentuan-ketentuan untuk meningkatkan daya saing skema ini,” tambah Taylor.

Baca juga ini :  Enam Pimpinan dan Anggota Fraksi DPRD Balikpapan Resmi Terbentuk

Untuk diketahui, Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terintegrasi terdepan di dunia dan melalui anak-anak perusahaan di Indonesia telah beroperasi di negeri ini selama 94 tahun. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang memiliki keahlian dan dedikasi tinggi, Chevron Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.