Walikota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Cuaca Ekstrim, Warga Balikpapan yang Tinggal di Daerah Berbukit Diminta Waspada Tanah Longsor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengingatkan, warganya untuk selalu waspada terjadi bencana karena cuaca ekstrim yang kerap terjadi.

Hal itu disampaikan Rahmad saat Launching Griyaku dan Rakor Forum PKP yang di gelar Dinas Pemukiman dan Perumahan (Disperkim) Kota Balikpapan di Hotel Platinum pada Rabu (14/09/2022).

Rahmad meminta camat dan lurah ingin mengingatkan warga terhadap potensi bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrim seperti curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Khususnya yang tinggal di dataran tinggi karena potensi tanah longsor. Karena sudah berkali-kali terjadi tanah longsor hingga merenggut korban jiwa.  Wilayah Balikpapan sebagian berbukit-bukit sehingga sangat rawan.

“Cuaca sangat ekstrem.Saya mengingatkan kita semua yang hadir disini terutama, camat dan lurah, tolong diingatkan kepada warga kita khususnya yang berada di pemukiman dataran tinggi,” katanya.

“Karena curah hujan menurut BMKG untuk bulan-bulan ini cukup tinggi. Jadi kita minta waspada, bukan hanya banjir tapi juga tanah longsor,”

Di samping juga warga yang berada di pinggir kali atau wilayah yang kerap terjadi banjir juga mesti waspada. Karena saat ini proyek penanganan banjir masih berjalan.

Termasuk juga waspada bencana kebakaran. Karena dalam beberapa bulan hingga beberapa hari terakhir juga kerap terjadi kebakaran yang hanguskan puluhan rumah.

“Mari kita ingatkan saudara-saudara kita untuk berhati-hati, mawas diri. Termasuk belakangan ini terjadi kebakaran, padahal musim hujan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemda Harus Lebih Bijak dan Tidak Terburu-Buru Terapkan Retribusi Genset

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.