Data Sementara, 1113 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal 203 Rumah Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Posko Kebakaran masih mendata sementara jumlah korban kebakaran besar di Kelurahan  Klandasan Ulu Kecamatan  Balikpapan Kota, Jumat dinihari.

Posko kebakaran digelar di halaman samping kantor Pemerintah Kota Balikpapan dengan mendirikan 20 tenda pengungsi dari Kemensos RI dan tenda Kodim, Polres Balikpapan.

Jumlah korban masih didata namun data sementara yang diperoleh Data sementara diperoleh dari Dandim Kol Inf Hendri W saat ditemui di posko kebakaran, jalan Wiluyo Puspoyudo.

Kerugian akibat kebakaran yakni tiga orang meninggal dunia atas nama Sri AMinah (35), dan dua anaknya Daffa dan Fauzan.

Kerugian  materiil diperkirakan kurang lebih 203    unit rumah yang terbakar, dan bagian laboratorium   SD 003.


Untuk jumlah rumah yang terbakar yakni di RT 11  sebanyak 5 unit rumah + laboratoum SD 003,  RT 12  sebanyak 50 unit rumah, RT 13  sekitar 30 unut rumah,  RT 22 sebanyak 53 unit rumah dan RT 23  65 unit rumah. Diperkirkan kehilangan tempat tinggal sebanyak 1.113 jiwa atau 320 KK.

“Untuk asset milik kodam masih dilakukan crosscek,” tambahnya.

Dalam pemdaman kebakaran,  mengerahkan 16 kendaraan milik BPBD, dibantu pemadam Pertamina  3 unit, Total 6 unit, TNI AD 1 unit tangki air, TNI AL 1 unit, relawan 7 unit tangki Air

Api dapat dipadamkan pada pukul 03.55 Wita oleh Damkar dari BPBD Balikpapan,  Pertamina,  Total dan TNI serta dibantu oleh masyaraka. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan  dan ditangani Polres Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pemerintah Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus Mingguan Covid-19

KUKAR, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diterapkan di tujuh provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.