Dewan Soroti Jadwal Pembagian Seragam Sekolah Gratis 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com -Saat ini sejumlah orang tua masih menunggu kepastian akan pembagian seragam sekolah dari Pemkot Balikpapan.

Pasalnya,  sesuai jadwal seluruh siswa dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP)  akan mulai mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah pada 11 Juli 2022 ini.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Odang. Dia menilai,  Pemkot Balikpapan harusnya telah menyelesaikan proses lelang untuk pengadaan seragam sekolah gratis tersebut. Sehingga seragam yang dibagikan dapat dipergunakan pada hari pertama masuk sekolah.

“Seharusnya, ketika anak itu di mana diterima di sekolah mendaftar, sudah juga dengan pakaiannya. Nanti kalau belum selesai atau belum ditender, terus waktunya belajar bagaimana,” ujar Syarifuddin Oddang kepada awak media Kamis (7/7/2022).

Kembali dirinya menegaskan, 

untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini seharusnya telah tuntas pada awal tahun ini. Alasannya dikarenakan, anggaran sudah dibahas dan dialokasikan dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Anggaran yang dialokasikan itu adalah anggaran yang dibahas tahun kemarin tinggal direalisasikan saja pada tahun ini, harusnya di awal tahun sudah bisa direalisasikan,” jelasnya.

Kendati  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan memperbolehkan siswa baru menggunakan seragam lama atau sekolah asal pada semester pertama, kebijakan ini dinilai tidak tepat, karena di lingkungan sekolah sudah ada aturan yang mengatur.

“Karena harapan orang tuanya kan bisa dipakai waktu itu, tapi kalau diperbolehkan masuk ke ruang belajar tanpa menggunakan seragam ini menjadi persoalan. Nanti kalau sekolah tidak memperbolehkan bagaimana dan ini akan menjadi kisruh lagi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 9 Februari 2021 : Melonjak Lagi, 550 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 9 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.