Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Dianggap Tidak Efektif, Sabaruddin Minta Penutupan Jalan Dibuka
Penutupan jalan simpang Balikpapan Plaza

Dianggap Tidak Efektif, Sabaruddin Minta Penutupan Jalan Dibuka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penutupan sejumlah ruas jalan dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di Kota Balikpapan dianggap tak efektif. Jumlah kendaraan juga terlihat seperti hari biasa tanpa ada penutupan jalan.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menilai, jika tidak efektik lebih baik dibu sekalian saja. Karena warga justru banyak menggunakan jalan alternative. Ketika jalan utama ditutup dan dijaga ketat.

“Tapi kenyataannya mereka menggunakan jalur-jalur alternative yang lain, oleh karena itu sekalian dibuka saja,” ujarnya.

Apalagi lanjut dia, justru penutupan jalan tersebut, juga menimbulkan kemacetan karena jumlah kendaraan juga padat. “Soalnya masih bisa mereka menggunakan akses yang lain, masih bisa gunakan jalan tikus,” ujarnya.

“Karena itu penutupan jalan-jalan yang tidak efektif sudah buka saja sekalian dari pada menimbulkan sebuah kemacetan,”

Karena itu dia, meminta Gugus Tugas segera mengevaluasi kembali penutupan jalan tersebut, jika tidak efektif. “Kita kan sudah lihat, buka tutup ini daerah-daerah tempat lain sebagaimana aktifitasnya masih seperti biasa,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat, jika akhirnya dilonggarkan, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan selama berada diluar. “Ya kami sampaikan ke masyarakat itu tetap ikuti protokol kesehatan, kuncinya seperti itu,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.