Diikuti 150 Anak, YBM PLN Balikpapan Gelar Khitan Massal 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – YBM PLN Balikpapan bekerjasama dengan BMH Balikpapan mengelar Khitanan Massal yang diikuti sekitar 150 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu di Balikpapan.

Eko Hadi Pranoto selaku Manajer PLN UP3 Balikpapan menyatakan, pada kegiatan  khitan massal ini, YBM PLN Balikpapan turut berpartisipasi bersama  BMH Balikpapan sebagai penyelenggara untuk memberikan khitan gratis bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di Balikpapan

“Tujuan kami ikut berpartisipasi dalam program khitanan massal yang diselenggarakan oleh BMH Balikpapan adalah bentuk kepedulian YBM PLN kepada anak-anak yang kurang mampu, anak-anak yatim piatu agar bisa mendapatkan fasilitas khitan gratis,” ujar Eko.

Eko menambahkan, manfaat dari program ini yaitu selain mendidik anak-anak berperilaku hidup bersih dan sehat, juga memberikan bantuan dana zakat atau infaq dengan cara inovatif dan kreatif untuk anak-anak kurang mampu.

 “Saya sangat mengapresiasi program ini, karena selain memberikan fasilitas khitan gratis, BMH juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan perlengkapan sholat. Sehingga memacu anak-anak untuk lebih giat beribadah maupun belajar,” kata eko. 

Salah seorang peserta khitan massal Ardan Nugraha yang saat ini duduk di kelas 5 SD merasa senang bisa ikut khitanan massal tersebut.

 “Senang sudah dikhitan, awalnya sakit tapi setelah itu sudah tidak sakit lagi. Dapat tas dan bingkisan” ungkap Ardan.

Agenda khitanan massal oleh BMH Kalimantan Timur merupakan salah satu program yang diadakan pada tahun ini. Program ini diselenggarakan dibeberapa kota serta kabupaten di wilayah Kalimantan Timur salah satunya Kota Balikpapan.

Ketua panitia khitan massal  Muhammad Rofiq mengatakan setiap anak mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah, uang tunai, dan kita juga memberikan sarung, songkok dan kebutuhan lainnya termasuk snack, konsumsi bagi mereka semua.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.