DKK Balikpapan Gelar Senam Gabungan dan Germas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan pada Jumat (24/6/2022) melaksanakan Senam Gabungan dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakam di halaman Kantor Walikota.

Adapun kegiatan ini diikuti langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didamping Pj Sekda, Para Asisten, Kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Kepala Bidang P2P DKK Balikpapan, drg Ahmad Jais mengatakan, dimana dalam kegiatan Germas ini meliputi aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan ada juga pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Hal ini dilakukan dalam rangka untuk deteksi dini penyakit yang tidak menular yang kita tahu ada di lingkungan masyarakat,” ujar Ahmad Jais.

Dikegiatan ini juga melaksanakan gerakan cermat penggunaan obat yang baik dan benar dan, serta gerakan konsumsi minum jamu.

“Tak lupa juga ada berbagai kegiatan pengecekan kesehatan, seperti gula darah, lingkar badan, berat badan, serta ada gerakan mengkonsumis jamu,” akunya.

Selain di halaman Pemkot Balikpapan pelaksanaan ini juga berlangsung di Halaman Kantor TP PKK Kota Balikpapan dan beberapa Puskesmas yang ada di Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Keseruan Wisata Lava Tour Bersama Pertamina Borneo 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.