Komisi X DPR mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Selasa (08/11/2022)

DPR Setuju Naturalisasi Shayne Pattynama

BALIKPAPAN, Inialikpapan.com – Pemain keturunan Shayne Pattynama menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh. Pasalnya, Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi pemain bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama.

Hasil itu didapat setelah Komisi X DPR mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Selasa (08/11/2022).

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian dikutip dari laman PSSI.

Atas keputusan tersebut, Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi X DPR RI. Dia melihat antusias pecinta sepka bola nasional menyamsikan penampilan Shayne Pattynama.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama,” ujarnya

“Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” katanya.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tambahnya.

Setelah persetujuan DPR, kini hanya tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden dan pengucapan sumpah untuk sah menjadi WNI. Bersama dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh

Comments

comments

Baca juga ini :  Polsek Semayang Amankan Tiga Orang Dalam Kasus Narkoba dan Uang Tunai Rp 4,5 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.