DPRD Ajak Dewan Pengurus Dayak Ciptakan Kerukunan Antar Suku di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan menyambut baik dengan adanya Pengurus Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan yang baru saha dilantai, Jumat (22/10/2021).

“Kami tentunya mengapresiasi pelantikan ini, dan mengajak semuanya untuk berkomitmen membantu Pemkot Balikpapan untuk menciptakan kerukunan dan perdamaian di Kota ini dengan saling menghormati,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono kepada media. 

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Kaltim, Zainal Faisyal mengatakan, tujuan dibentuknya pengurus Dewan Adat Dayak di Kota Balikpapan juga dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kaltim, dinanya Balikpapan sebagai pintu gerbangnya IKN.

“Sehingga warga dayak bisa bekerja sama dengan suku-suku yang lain, siapa pun datang ke Kaltim otomatis semua sudah jadi warga kita, yang penting bersama sama-sama membangun kota ini dan saling bersinergi,” ajak Zainal. 

Selain itu, pembentukan pengurus ini supaya warga dayak di Kota Balikpapan bisa terorganisir,  karena mereka juga  ada warga dayak yang berasal dari Kalbar, Kalteng, Kaltara bahkan dari Kalsel. 

“Kita bersatu disini tidak memadang agama apapun semua sama, dengan adanya dewan adat dayak di Balikpapan ini jangan sampai terpecah bela,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Dinilai Unsur Kelalaian, Gugatan Class Action Bisa Diajukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.