Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat Konfrensi Pers

Dua Karyawan dari Luar Daerah Positif Covid-19, Terjaring Razia Jalur Darat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Hari pertama diberlakukan pemeriksaan rapid tes antigen bagi pendatang dari luar daerah yang akan masuk Kota Balikpapan khususnya jalur darat, dua orang diketahui hasilnya positif.  

“Dari pemeriksaan kemarin ada ditemukan 2 kasus Pos di Lamaru dengan rapid test antigen positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty dalam Konfrensi Pers, Selasa (26/01/2021).

Setelah diketahui positif, kemudian dilakukan swab PCR hasilnya positif terpapar covid-19 dan langsung menjalani isolasi. “Riwayat sebelumnya memang ada demam, batuk pilek dan masih tetap bekerja,” ujarnya.

Keduanya merupakan karyawan perusahaan logistik yang bertugas mendistribusikan barang ke daerah-darah. Namun sebelum masuk Kota Balikpapan keburu terjaring Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

“Pertama kali terjaring karena kode plat kendaraan dari luar daerah sehingga dilakukan pemeriksaan kemudian ditemukan 2 dari pekerja yang ada di kendaraan tersebut terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Setelah diketahui terpapar covid-19, keduanya langsung dibawa ke Embarkasi Haji Batakan menjalani isolasi. “Keduanya adalah pekerja yang mendistribusikan barang ke daerah-daerah, langsung dibawa isolasi ke Embarkasi Haji,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.